Home / News

Sunday, 8 January 2023 - 07:08 WIB

Kemenag Kota Padang Apresiasi : Sinergitas Humas Kemenag Padang Sukseskan HAB ke-77 Ke-77 Tahun 2023

Padang, Sinyalnews.com– Humas merupakan corong besar lembaga untuk menggaungkan dan menyuarakan sebuah kegiatan yang digelar. Acara kecil akan jadi besar ketika diberitakan dan acara besar akan tidak kelihatan ketika tidak diberitakan.

 

Suksesnya peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tingkat Kota Padang yang puncaknya diisi dengan Upacara dilapangan Balaikota Air Pacah Padang, Selasa 3 Januari 2023 lalu, tidak terlepas dari sinergitas semua pihak dan stakholder yang terlibat.

 

Salah stakholder yang mempunyai andil kesuksesan kegiatan HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang  adalah Tim Humas. Dimana Tim Humas telah membangun sinergitas yang saling bahu membahu dan saling melengkapi satu sama lain.

 

Tim Humas yang dikoordinatori H. Hendri Yazid Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah beranggotakan Dua belas orang yaitu, satu Sufrizal (Yusuf Koto), dus Zarisman Tanjuang, tiga Juli A Kurniawan, empat Rapiun, lima Dafril Tuanku Bandaro, enam Firdaus, tujuh Doni Isra, delapan Siti Aida, sepuluh Arul DP, sebelas Enriko Fermi, sebelas Aida Nurfitra, Bizar dan dibantu Alfurqan, Syafrul, dan Yusuf.

 

Dibawah arahan Kakankemenag kota Padang,  H. Edy Oktafiandi dan Koordinator H. Hendri Yazid, Tim Humas Kemenag Kota Padang telah membuktikan sinergitas, kerjasama, kolektifitas dan kolaborasi dalam mensukseskan HAB Kemenag ke-77 Tahun 2023 secara kasad mata.

 

Tim Humas telah bekerja sesuai jobs description nya dan porsi kerjanya masing masing dengan koordinasi yang intens. Diantara pembagian kerja Tim Humas yaitu, Sufrizal (Yusuf Koto) wakil Koordinator dilapangan untuk memastikan kesiapan kerja dilapangan dan memastikan semua tim bergerak dengan jobs nya masing-masing, Firdaus dibantu oleh Bizar, Enriko, Alfurqan, Yusuf bagian Live Streeming Youtube Kemenag Padang TV, FB, Instagram dan penerbangan drone,  Juli A Kurniawan dan Rapiun penanggungjawab lapangan untuk stabilitas dan menjaga kondusifitas,  HarisTJ  penannggung jawab berita tulis dan pengambil documen-documen penting dan strategis yang punya keleluasaan masuk ketengah lapangan acara.

Baca Juga :  Patroli Desa Binaan, Serma Toro Komsos Dengan Masyarakat

 

Dafril, Tuanku Bandaro, pembuat berita dan penangggung jawab berita tulis ke media cetak, Arul DP, Siti Aida, Aidia Nurfitria, Doni Isra perilis/pembuat berita tulis.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi sangat-sangat mengapresiasi kerja Tim humas yang telah bersinergi, bekerja secara tim.

 

“Dimana Tim Humas telah melangkah bersama, kerja bersama, berjuang bersama dan berkarya bersama untuk Kementerian Agama Kota Padang,” puji H.  Edy.

 

“Saya bangga, senang dan puas dengan Tim Humas Kemenag Kota Padang yang telah bekerja luar biasa untuk lembaga  terkhusus pada memeneg acara HAB dalam peliputan, pemberitaan dan publikasinya ini sebuah capaian yang luar biasa dan gaungnya sangat dirasakan oleh publik diluar sana,” Puji Kepala Kantor.

 

“Teruslah bekerja dengan penuh semangat dan proaktif untuk membangun citra Kemenag Kota Padang khususnya dalam bibidang pemberitaan,” Ajak H. Edy.

 

Lebih jauh, Kepala Kantor menjelaskan bahwa Humas memiliki peran yang amat vital dalam menyampaikan isu-isu penting berkaitan dengan tugas dan fungsi suatu organisasi ke publik, serta dalam menjaga citra positif organisasi,” sambungnya.

Baca Juga :  Senam Pagi Bangkitkan Semangat Kerja ASN, Berikut Penjelasan Kepala Kantor     

 

“Di setiap instansi, Humas memiliki tugas utama menyampaikan informasi akurat yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas serta berperan penting sebagai penghubung kepentingan dengan masyarakat luas dan berbagai pihak untuk melahirkan kepercayaan terhadap instansi,”  Jelas H. Edy baru baru ini  tampil kompak dan kocak pada lomba Kukur Kelapa antar pejabat eselon III dan istri di Kanwil Sumbar.

 

Hal senada, ditambahkan, H. Hendri Yazid Datuk Rajo Diguci, selaku Koordinator Tim Humas dijelaskannya, sejak awal sinergitas Tim Humas telah terbangun dengan baik, kerja dibagi sesuai kompetensi masing-masing dan membagi porsi kerja secara Profesional.

 

Lanjut, H. Hendri Yazid menyampaikan bahwa ini adalah salah satu indikator suksesnya acara HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang ini, tidak terlepas dari kerja Tim Humas, yang saling bahu-membahu bekerja sama dalam memeneg, meliput dan mempublikasikan kegiatannya melalui Live Streeming, pemberitaan dan lainnya.

 

“Kami telah berusaha dan bekerja semaksimal mungkin untuk mempublikasikan setiap kegiatan dari berbagai segi dan momen  Peringatan Upacara Kemenag Kota  Padang  di lapangan Upacara Balaikota Padang di Aie Pacah.

 

“Namun tentu masih ada kekurangan dan kealfaan dan kami selalu  butuh arahan dan bimbingan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang ,”  ungkap H. Hendri Yazid seraya menyudahi.

HarisTJ

 

Share :

Baca Juga

Daerah

10 Potensi SAR di Kirimkan Basarnas Cilacap Untuk Mengikuti Jambore Potensi 2023

Agama

Kemenpan RB Umumkan Kategori Pelamar PPPK, Berikut Ulasannya  

Nasional

Kapolres Pekalongan Cek Kesiapan Jaga Tahanan

Budaya

Aiptu Yendri Rutin Kunjungi Warga di Wilayah Binaannya

Agama

PEMBUDIDAYA IKAN MILENIAL

Daerah

Satgas TMMD Ke-119 Kodim Karangasem Garap Leneng Dan Gorong-Gorong Bersama Warga

Agama

Derita Nenek Bian Umur 82 Tahun. Tidak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah Meski Berhak.

Budaya

Gubernur Mahyeldi Lantik Pejabat Esselon 2 dan 3 dilingkungan Pemprov Sumbar