Home / News

Saturday, 7 January 2023 - 11:53 WIB

Babinkamtbmas Gunung Pangilun Jalin Komunikasi Sosial Dengan Aparat Kelurahan dan Warga.

Padang, Sinyalnews.com,- Dalam rangka meningkatkan peran Babinkamtibmas guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinkamtibmas Gunung Pangilun Aiptu Yendri melaksanakan giat BerKomunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya. Komsos dilaksanakan di sebuah warung sarapan pagi di samping mesjid Ikhlas RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Padang.

 

Aiptu Yendri mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

 

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinkamtibmas di wilayahnya.

Baca Juga :  SMKN 2MANDAU LAKSANAKAN UJIAN SEMESTER TP.2023 BERBASIS JARINGAN INTERNET

 

Diakuinya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinkamtibmas dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

 

Sementara Kasi Trantib Kelurahan Gunung Pangilun Bustami mengatakan, pihaknya dan Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat, selalu rutin melakukan komsos, agar permasalahan yang terjadi ditengah-tengah segera bisa diatasi.

 

Dijelaskan nya, selaku aparat kelurahan sudah sepatutnya kita dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, apalagi dengan pihak polri, agar keberadaan kita dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat. Sehingga dapat menjalin kerjasama yang kuat dalam menjaga wilayah binaannya ini, “tuturnya.

Baca Juga :  Akibat Kemarau Panjang, Desa Durenombo Terima Bantuan Toren dan Pompa Air

 

Sementara itu, Ketua RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Boedenk mengatakan, sebagai ketua RW dirinya mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinkamtibmas yang selalu ada ditengah masyarakat. “Babinkamtibmas sangat ramah dan mudah bergaul. Selaku tokoh masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinkamtbmas dalam memajukan wilayah  kami, dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, “ucap Boedenk

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Patroli Dialogis, Wujudkan Polres Pekalongan Hadir di Tengah Warganya  

Agama

Kembangkan Lampu Hias dan Furniture, Karang Taruna Kelurahan di Batam Dapat Dana Stimulus Kemensos

Budaya

Sejak Indonesia Merdeka, Jalan di Nagari Lubuk Aling Kab Solok Selatan Ini Belum Tersentuh Aspal

Agama

Polres Kebumen Amankan 57 Pelanggar Lalu-Lintas

Daerah

Menhan Prabowo Beri Pengarahan Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta, Berpesan “Jadilah Anak Bangsa yang Berguna”

Agama

Kapolresta Cilacap Laksanakan Penyerahan Hewan Qurban Sebagai Wujud Kepedulian Sosial

Daerah

Kapolri Pantau Command Center Pengamanan KTT Asean

News

Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang Bagikan 13 Ribu Bibit Cabai Kepada Masyarakat