Home / News

Sunday, 1 January 2023 - 00:27 WIB

Sambut Pertukaran Tahun Camat Padang Utara Makan Lesehan Daun Dengan Staf dan Warga

Padang, Sinyalnews.com,- Menyambut pergantian tahun dari 2022 ke 2023, Camat Padang Utara dan seluruh staf kecamatan dan lurah se Kecamatan Padang Utara mengadakan acara makan bersama bertempat di pelataran kantor Camat Padang Utara Lolong Belanti Padang, (31/12/2022).

 

 

Malam pergantian tahun selalu dinanti-nanti masyarakat. Berbagai kegiatan seperti pesta, bakar jagung ataupun mendengarkan live musik menjadi pilihan menarik. Namun hal itu berbeda dengan yang dilakukan Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM.  Dirinya lebih memilih menghabiskan malam tahun baru dengan makan bareng bersama staf kecamatan, lurah serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat kecamatan Padang Utara, Sabtu malam (31/12/2022).

 

Warga dari 7 kelurahan itu menggelar tasyakuran dan do’a bersama selanjutnya makan bareng dengan lesehan beralaskan daun pisang. Mereka berjejer di pelataran parkir kantor Camat Padang Utara.

 

Sebelum acara makan bareng dimulai, Camat berbincang ringan bersama warga sebagai wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT melewati tahun 2022.

Baca Juga :  Kompak dan Bersinergi Lurah Gunung Pangilun dan Babinkamtibmas

 

 

Pagara, SSTP, MM dalam sambutannya menyampaikan, memaknai pergantian tahun pada hakekatnya mendorong bagaimana perjalanan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini. Malam ini adalah malam refleksi sekaligus malam yang penuh keberkahan,” ujar Pagara.

 

Puluhan lembar daun pisang sebelumnya telah disiapkan panitia dari 7 kelurahan, yakni kelurahan Gunung Pangilun, Alai Parak Kopi, Ulak Karang Utara, Ulak Karang Selatan, Air Tawar Barat, Lolong Belabti dan Air Tawar Timur. Panitia juga menyiapkan ikan bakar dan goreng dengan lauk tambahan kerupuk ubi dan kerupuk jengkol.. Tak ketinggalan ada urap-urap pepaya dan daun singkong yang menjadi makanan khas disaat ada gelaran syukuran.

 

Semua makanan ditempatkan diatas daun pisang yang sudah dijejer rapi di pelataran parkir kantor Camat Padang Utara. Puluhan warga berjejer rapi di hadapan daun pisang yang sudah terisi nasi dan lauk.

Baca Juga :  Polda Sumbar gelar Lat Pra Ops Mantap Brata Singgalang 2023-2024

 

Camat termuda kota Padang itu bangga dengan warga kecamatan Padang Utara yang dilihatnya begitu rukun dan kompak.

 

Sementara itu, Lurah Ulak Karang Selatan Saringat S.Pd. MM menyampaikan, kehadiran Camat ditengah-tengah  warga dalam rangka menyambut pertukaran tahun patut diapresiasi. Saringat mengaku salut dengan kepemimpinan Pagara. Menurutnya, meski baru menjabat di kecamatan Padang Utara, tapi sudah banyak perubahan yang telah dilakukannya.

 

Menurut Saringat, jarang-jarang ada camat yang mau berbaur dengan bawahannya dan masyarakat. “Dengan bapak camat Pagara, kami merasa tidak ada jarak. Meski umur beliau masih muda akan tetapi beliau bisa memposisikan diri, kapan beliau harus bersikap sebagai camat. Dan beliau selalu menghargai orang yang lebih tua, meski orang tersebut bawahannya” akhir Saringat

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Hukum

Curi Handphone Tetangga, Jarot Ditangkap Polisi

Agama

Tidak Sah Sebagai Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar Justru Lantik Pengurus IKWI Tanpa Musprov, Iva Idroes Ketuanya

Daerah

Gubernur Mahyeldi Tanda Tangani LoI dengan BRAC, Sumbar Jadi _Pilot Project_ Penanggulangan Kemiskinan Berbasis Graduasi

Agama

Telah Usai, Kota Padang Juara Dua MQK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023

Daerah

Peduli Lingkungan, Personel Polres Bintan dan Polsek Lakukan Pembersihan Tempat Ibadah

Agama

11 Tokoh Masyarakat Disematkan Pin Emas di Hari Jadi Kota Padang ke-354

Agama

Relokasi Masjid SMA 1 Sumbar, Gubernur Mahyeldi : Jadikan Sarana Membentuk Generasi Muda Sumbar yang Madani

Bisnis

Kadai Mak Cik Masakan Padang Pasar Senen Wisata Kuliner Yang Tepat