Home / News

Sunday, 1 January 2023 - 09:51 WIB

Babinkamtibmas Gunung Pangilun Komunikasi Sosial Dengan Aparat Kelurahan dan PKK

Padang, Sinyalnews.com,-  Bhabinkamtibmas Gunung Pangilun melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua RW 1 dan Ketua RT serta kader PKK Gunung Pangilun di sebuah kedai sarapan pagi , Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Minggu, 1 Januari 2023.

 

Kapolsek Padang Utara AKP Mazwanda  melalui Babinkamtibmas Gunung Pangilun mengatakan, hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinkamtibmas serta terwujudnya hubungan yang harmonis antara Polri dan rakyat.

 

“Komsos ini untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan serta untuk meningkatkan kemanunggalan Polri dengan rakyat,” ucap Aiptu Yandri Nasution.

Disamping tugas yang lainya sebagai seorang Babinkamtibmas, lanjut Aiptu Yandri, kami harus bisa membangun komsos yang kuat dan erat dengan warga guna mewujudkan tugas pokok Polri di wilayah hukum

Baca Juga :  Di Undang Amsakar, Irwansyah Hadiri Pengukuhan Ribuan Tim Amsakar Achmad

 

 

Dilanjutkan Aiptu Yandri, dalam tugas pembinaan masyarakat, harus mampu menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat termasuk dengan para ibu-ibu Kader PKK Kelurahan. “Sebagai seorang istri, para kaum ibu yang tergabung dalam PKK perlu memikirkan bagaimana caranya meningkatkan ekonomi keluarga, dengan demikian, waktu ibu-ibu tidak terbuang percuma” ujar Yandri

 

Sementara Kasie Trantib Kelurahan Gunung Pangilun Bustami menyampaikan hal penting dalam menyiasati pemenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga, khususnya dalam meningkatkan ekonomi dengan cara mencari tambahan penghasilan melalui kegiatan usaha produksi rumahan.

 

Menurut Bustami, dalam menambah penghasilan tambahan dirumah, ada beberapa cara. Diantaranya bagi ibu-ibu yang gemar memasak, bisa dengan membuat kue atau jajanan anak untuk dijual maupun dititip diwarung-warung.

Baca Juga :  Hari Lalu lintas Bhayangkara Ke 68 Ditlantas Polda Jateng Gelar Bakti Sosial

 

“Selain itu, jika mempunyai bakat lain dengan membuat kerajinan tangan untuk bisa dipasarkan baik langsung maupun online. Zaman sekarang, ibu-ibu harus kreatif untuk membantu suami dalam menambah penghasilan sehari-hari sebagai usaha sampingan,” ucapnya.

 

Sementara Ketua RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Boedenk mengatakan, kegiatan produktif bidang PKK agar diperbanyak lagi seperti menanam sayur-sayuran, cabe dan lain-lain. Gunanya sangat banyak, bisa mendidik warga yang belum ada pekerjaan dan hasilnya bisa dijual dipasaran.

 

“Tidak hanya memberikan penghasilan atau keuntungan bagi diri sendiri, usaha dirumah juga dapat memberikan keuntungan bagi orang-orang disekitarnya,” tutup Boedenk

 

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Agama

Kemenag Dorong Pelaku UMKM Miliki Sertifikat Produk Halal

Daerah

Lurah Irzal Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jalan Baru Kampung Jambak

News

Apel Gelar Pasukan, Kapolri Dan Panglima Tegaskan TNI-Polri Bersinergi Dan Solid Amankan KTT ASEAN

Daerah

Dukung Pemilu Damai, Satgas Humas Polres Pasbar Berikan Imbauan Kamtibmas Melalui Sarana Sosial Media

Agama

Serah Terima Jabatan Kadisperindag Sumbar Novrial R.Mangkuto Gantikan Asben Hendri

Bisnis

Kadisperindag Sumbar Buka Sosialisasi Tentang Penerapan Aplikasi SRIKANDI

Daerah

TP-PKK Pasbar Laksanakan Bimtek Bagi PKK Kecamatan Dan Nagari Di Kecamatan Lembah Melintang

Budaya

Jalin Kedekatan Dengan Warga, Kapolsek Bersama Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Desa Binaan