Home / News

Thursday, 29 December 2022 - 18:53 WIB

Kadisnakerin Kota Padang Launching Produk Matching Fund Unand Rendang Kekinian Berkolaborasi dengan IKM Sentra Rendang Padang

Padang, Sinyalnews.com,- Sudah menjadi hal umum jika kelezatan rendang dikenal hingga mancanegara. Bahkan, belum lama ini makanan khas Sumatera Barat ini masuk dalam program Rendang Goes to Europe.

Produk Rendang Kekinian dilaunching di XD House Cafe Sawahan Padang, Kamis (29/12/2022) oleh Kepala Dinas  Tenaga Kerja dan Industri Kota Padang Dian Fakhri

Ketua Matching Fund Universitas Andalas Padang Dr, Rusmana Ningrat dalam laporannya mengatakan, tujuannya adalah untuk mengangkat citra kuliner nusantara ke tingkat dunia. “Selain rendang secara umum, kita ingin rendang dalam cita rasa yang lain, sehingga dengan olahan rendang kekinian, rendang akan diterima oleh seluruh lapisan” ujar Pak Oz panggilan Rusmana Ningrat.

 

Pak Oz menjelaskan, launching produk Rendang kekinian diluncurkan di cafe karena cafe merupakan tempat berkumpulnya anak-anak milenial, sehingga diharapkan rendang akan menjadi makanan atau menu utama di Cafe-cafe.

 

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri Kota Padang Dian Fakhri dalam sambutannya meminta agar Matching Fund Unand  tak lupa menggaet stakeholder khususnya para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Sumatera Barat guna bersama-sama menyiapkan rantai pasok mulai dari bumbu-bumbu, packaging, hingga santan sebagai salah satu bahan utama pembuatan rendang khas Minang dalam menduniakan rendang, juga termasuk di Eropa.

Baca Juga :  Keluarga Besar Pemuda Panca Marga DKI Jakarta Gelar Acara Halalbihalal di Balai Yos Sudarso Jakarta Utara

 

“Alhamdulillah, ini bisa dijelaskan. Ini akan menimbulkan suatu antusiasme kebangkitan rendang Minang dengan tujuan agar rendang bukan saja dinikmati oleh orang minang saja, akan tetapi oleh masyarakat Indonesia bahkan mancanegara” harap Dian Fakhri.

 

Sementara Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Padang Rina Melati dalam sambutannya mengatakan, rendang adalah kuliner paling terkenal di Indonesia bahkan di dunia,” tuturnya.

“Bali sebagai destinasi paling terkenal di Indonesia dikenal dunia. Kita bisa berkolaborasi untuk memasarkan rendang di Pulau Dewata Bali untuk menghadirkan suatu momentum kebangkitan ekonomi kita, juga bagian dari tantangan ekonomi baru,” kata Rina

Baca Juga :  Rico Alviano Sebarkan Nasi Bungkus Bantu Korban Banjir di Kota Padang

 

Selanjutnya menurut Rina, pihaknya akan menghimbau para pengusaha hotel agar rendang dijadikan menu utama untuk makan tamu-tamu hotel.

 

Sementara Ketua Koperasi Karya Taman Mandiri Syariah Desemberius, menyambut baik di launchingnya produk rendang kekinian. “Ini merupakan cita-cita kami anggota koperasi Taman Syariah Mandiri agar rendang mempunyai beberapa varian yang bisa diterima oleh segala lapisan” ujar Desemberius.

 

Desemberius berharap dengan di Launchingnya Produk Rendang Kekinian, maka diharapkan rendang bisa menjadi menu utama di Cafe-cafe tempat nongkrong para anak muda” ujarnya.

 

Diakhir acara, diadakan acara Talkshow dan Launching produk rendang produksi Sentra Rendang Padang. Masing-masing peserta yang hadir di persilakan mencicipi varian produk seperti burger, sosis, nugget dan salami dari bahan rendang.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Bisnis

Meriahkan Hari Jadi Polisi Wanita ke 75, Polres Pekalongan Gelar Olahraga Bersama

Daerah

Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Buka Sosialisasi Perundang-undangan Organisasi Kemasyarakatan bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda Pesisir Selatan

Nasional

Kapolres Pekalongan Berikan Arahan kepada Forkopimcam, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Wonopringgo

Agama

Tampilkan Khazanah Budaya Minangkabau dalam Pawai Ta’aruf STQH XXVII Jambi, Kafilah Sumbar Mendapat Sambutan Meriah Penonton

Daerah

Sambut HUT RI Ke-78, Babinsa Koramil 07/ Maos Amankan Karnaval Desa Sampang

Agama

Babinsa Menghadiri Acara AL-Mujahadah Asmaul Husna dan Isra mi’raj di Desa Paberasan

Daerah

Joni Martiyus Sikumbang Calon Walikota Padang 2024-2029

Daerah

WALHI : Puluhan Warga Kota Padang Terjangkit Penyakit ISPA