Home / News

Wednesday, 28 December 2022 - 10:53 WIB

Camat Tilatang Kamang Kab Agam Kunjungan Kerja ke Kecamatan Padang Utara

Padang, Sinyalnews.com,- Pada hari Selasa, 27 Desember 2022  Camat Tilatang Kamang Kab Agam Syahril Hamidi lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Padang Utara Kota Padang. Dalam kunjungan kerja tersebut Syahril  didampingi oleh para kasi kecamatan Tilatang Kamang.

Sesampainya di Kantor Kecamatan Padang Utara, Camat Tilatang Kamang bersama rombongan disambut langsung oleh Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM  bersama jajarannya. Sesaat setelah melakukan penyambutan, Camat Padang Utara langsung memaparkan tentang situasi dan kondisi serta apa saja yang sudah dan yang akan dilakukan di Kecamatan Padang Utara.

 

Dalam paparannya, Pagara menjelaskan secara singkat profil Kecamatan Padang Utara dan dilanjutkan dengan paparan tentang kegiatan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Padang Utara.

 

Dalam sambutannya, Pagara menceritakan keberhasilan kecamatan Padang Utara dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. “Pada setiap kesempatan kami selalu menghimbau kepada para Lurah untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan” ujar Pagara.

Baca Juga :  Diduga Depresi Karena Putus Cinta, Pemuda Sragi Ini Nekat Panjat Tiang Listrik

 

Selain itu Pagara menjelaskan pentingnya penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja khususnya di Kantor Kecamatan. “Kita selalu mengajak para ASN untuk menjalankan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “3M ini wajib, apalagi kita aparatur yang akan melayani dan menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat, maka 3M ini wajib. Ini harus menjadi program utama atau pantauan pengawasan utama apalagi kepada aparatur kita” ungkapnya.

 

“Terakhir, Kelurahan Lolong Belanti berhasil mendapat penghargaan dari UNESCO sebagai kelurahan Tsunami Ready Community” ujar Pagara

 

Sementara Camat Tilatang Kamang Syahril Hamidi mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim antar dua wilayah, sekaligus untuk mendapatkan informasi seluas-luasnya tentang kegiatan pembangunan yang sudah dan yang akan dilakukan di kecamatan Padang Utara ini” ujar Syahril.

Baca Juga :  Capaian PAD Disperindag Sumbar 109,7 %. Melebihi Target Yang ditetapkan.

 

“Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan, yang pertama kenapa Kecamatan Padang Utara yang dipilih sebagai lokasi kunjungan kerja, karena kecamatan Padang Utara ini merupakan kecamatan terbaik di Kota Padang. “Apalagi kemaren ini, Kelurahan Lolong Belanti, salah satu kelurahan di Kecamatan Padang Utara baru saja mendapat penghargaan dari UNESCO sebagai Kelurahan Siaga Tsunami” ujarnya.

 

“Kami harus banyak belajar sama kecamatan Padang Utara ini. Mudah-mudahan apa yang kami dapatkan disini, bisa kami terapkan di Tilatang Kamang” ucap Syahril.

 

Diakhir kunjungan, Camat Tilatang Kamang dan rombongan berkesempatan meninjau bangunan kantor camat Padang Utara yang cukup megah tersebut.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Jalin Silahturohmi, Lattek Navigasi IV Taruna AAL Korps Pelaut Laksanakan Courtesy Call di Forkopimda Probolinggo

News

Kapolda Bali Pantau Pengamanan Perayaaan Malam Tahun Baru di Kawasan Garuda Wisnu Kencana

Budaya

Dandim dan Kapolres Kebumen Tanam Mangrove di Pesisir Mirit 

Agama

Kacabdin Wilayah 1 Dinas Pendidikan Puji Kepala SMK Genus Bukittinggi

News

DPK MPI Sawahlunto Buka Bersama Dengan DPP MPI Sumbar

Agama

Ibadah Rekreatif Penutupan Bulan Keluarga Tahun 2023 Gereja Kristen Jawa ( GKJ ) Adireja-Adipala

Daerah

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes  Adakan Pemeriksaan Rutin

Agama

HPN 2023, FJPI Gelar Sarasehan Jurnalis Perempuan Indonesia