Home / News

Friday, 23 December 2022 - 07:55 WIB

Gustami Hidayat Serahkan Bantuan Alsintan Untuk Kelompok Tani di Kota Padang

 

Padang, Sinyalnews.com,- Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Gustami Hidayat, S.Pt, MP dari Fraksi PKS menyerahkan alsintan berupa 4 Cultivator dan 16 Mesin Pemotong Rumput kepada 16 kelompok tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani di Kota Padang, Kamis, (22/12/2022).

 

Penyerahan bantuan terhadap 16 Poktan dan KWT yang terdiri dari, Poktan Lolong Pagang Kurao, Pagang Dalam Kurao,  Bujang Juaro Surau Gadang, Hidayah Dadok T.Hitam, Tani Seroja Gunung Sarik, Tani Puti Bungsu Kalumbuk, Sejahtera Bersama, Batang Arau Sejahtera, Rumbio, Amal Insani, Harapanku dan usaha tani dilakukan jalan Saiyo V Kurao Pagang Kel Sungai Sarik Kecamatan Kuranji Padang.

Baca Juga :  Jelang Akhir Acara Asean Economic ministers (AEM), Kegiatan Berjalan Aman dan Lancar

 

“Saya bersyukur karena harapan masyarakat untuk mendapatkan bantuan alat mesin pertanian yang berasal dari dana Pokir saya selaku anggota DPRD Sumbar telah bisa direalisasikan hari ini. Bantuan alsintan yang disalurkan kepada 16 kelompok tani berupa 4 cultivator dan 16  buah mesin potong rumput ini, difasilitasi oleh UPTD Balai Mekanisme dan Sarana Prasarana Pertanian Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Prov Sumatera Barat melalui APBD tahun 2021,” katanya.

 

Dia berharap bantuan yang sudah disalurkan itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat petani yang tergabung pada 16 kelompok tani dan kwt tersebut.

 

“Selain menyerahkan bantuan alsintan, kunjungan saya ke lapangan juga bertujuan untuk melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Sekalian saya ingin menampung aspirasi dari masyarakat yang saya wakili, terutama para anggota kelompok tani” ucapnya.

Baca Juga :  Rekreasi 2023 Indofood CBP Berlangsung Meriah dan Seru

 

Lebih lanjut Gustami menjelaskan, penyerahan alsintan itu adalah salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Padang.

 

“Harapan saya bantuan ini benar-benar dapat meningkatkan perekonomian petani penerima bantuan. Sebab dengan adanya alsintan ini, maka dapat meningkatkan hasil pertanian petani” ucap Gustami

 

Hadir saat penyerahan bantuan, Dinas Perkebunan Tanaman Pangan & Hortikultura Sumbar dan Dinas Pertanian Kota Padang

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Masa Pensiun Harus Dipersiapkan Sebaik Mungkin

Daerah

PENYERAHAN MANDAT DARI DPD KOTA PEKANBARU KE 15 DPK KECAMATAN SEKOTA PEKANBARU

Budaya

One Way Kembali Diberlakukan, Begini Skema Lalu Lintas di Jalur Pantura Batang    

Daerah

Gubernur Mahyeldi Kunjungi Dubes Penny Williams, Bicarakan Rencana Kerja Sama Sumbar dan Australia

Daerah

Kabid PSMK Ariswan Sambut Langsung Kedatangan Presiden Jokowi dan Rombongan

Daerah

SMA Praja Sumbar,mulai membangun Kampus Baru di Kampung Baru, BIM Ketaping

Agama

Final Sepaktakraw Walikota Cup Pariaman Bergulir Sabtu Pekan

Budaya

Bupati Hamsuardi Hadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H