Home / News

Sunday, 18 December 2022 - 12:23 WIB

Ummi Harnelli Bahar Hadiri Wisuda Tahfiz Masjid Al Muhajirin Wisma Indah III Tabing Padang

Padang, Sinyalnews.com,- Ummi Harnelli Bahar hadiri Wisuda Tahfidz angkatan ke V Masjid Al-Muhajirin Wisma Indah 3 Tabing Koto Tangah Kota Padang, Minggu, (18/12/2022)

 

Rumah Tahfidz Masjid Almuhajirin mengemas secara meriah acara wisuda Tahfidz atau penghafal Al-Quran sekaligus penyerahan Laporan Hasil Belajar Siswa (LHBS).

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Almuhajirin Wisma Indah III Tabing Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

 

Dalam sambutannya, Ummi Harnelli menyambut baik dan mengapresiasi Wisuda Tahfidz Al-Qur’an yang dilaksanakan. Menurutnya, akan sangat bermakna dalam mempererat ukhuwah Islamiyah dikalangan siswa-siswi dan membentuk nilai-nilai kepribadian bagi mereka dalam keseharian.

 

“Wisuda Tahfidz ini, memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuh kembangkan nilai- nilai pendidikan Al-Qur’an dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini,” ujar Ummi Harnelli saat memberikan sambutan.

 

Disamping itu, Ummi juga menambahkan, kegiatan wisuda tahfidz ini juga memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an dikalangan masyarakat. Sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-Qur’an, menjadikan Padang kota Religius dapat terwujud.

Baca Juga :  "Balap Liar," Kembali Berhasil Dibubarkan Polisi

“Melalui wisuda ini patut kita syukuri karena di Kota Padang akan muncul ahli-ahli Al-Qur’an dan penghapal Al-Qur’an yang akan memakmurkan agama di pelosok-pelosok dalam wilayah Kota Padang,” Sebutnya lagi.

 

Kemudian Ummi Harnelli mengharapkan kepada Majelis Guru agar kiranya dapat terus berupaya memberikan bimbingan keagamaan bagi para siswa-siswinya secara rutin dan terus menerus. Dia juga berharap kepada orang tua siswa, bagi anaknya yang sudah di wisuda untuk terus memberi pendampingan dalam menjaga hafalan mereka.

 

“Kami mengingatkan kepala mejelis guru dan orang tua siswa supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalan putra-putrinya” harap istri Gubernur Sumbar ini.

 

Sebelumnya Anggota DPRD Kota Padang Pun Ardi  menyebutkan tujuan wisuda  ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para santri yang memiliki semangat dalam menghafal al-Quran sekaligus sebagai motivasi bagi santri lain untuk lebih giat dalam melakukan hafalan.

 

Hal ini membuktikan bahwa penghafal Al-Quran memiliki kemampuan yang Lebih dibanding siswa lainnya,” ujar Pun Ardi.

Baca Juga :  Kanwil Kemenag Sumbar Terapkan Aplikasi "SRIKANDI" Perdana di Sumbar

 

“Kedepannya saya berharap program tahfidz yang sudah berjalan dengan baik ini bisa menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

 

Senada dengan itu, Kabag Kesra Pemko Padang Zul Asfi Lubis menyampaikan akan terus mencoba mengambil bagian dan berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan yg berkualitas dan religius.

“Alhamdulillah anak-anak kita sudah memiliki prestasi, baik tingkat kota maupun provinsi” ujar Zul Asfi.

 

Keluar sebagai Hafiz terbaik hafal 14 Juz oleh Reisya Laylida Rahma santri  Rumah Tahfiz Al Muhajirin juga siswa SMP 7 Padang. Terbaik kedua Hafiz  13 juz oleh Muhammad Ihsan Ghiban Alfathan Santi Rumah Tahfiz Al Muhajirin juga siswa MAN 2 Padang

 

Wisuda ini di hadiri Anggota DPRD Padang Pun Ardi

Kesra Kota Padang Zul  Asfi Lubis, MM, Camat Koto Tangah Drs, Darnalis,  Lurah Parupuk Tabing Buderi Himra,  S.Kom, staf KUA Koto Tangah Zul Akhyar , Pengurus Masjid dan juga Tokoh Masyarakat Prof, Dr,  Edi Syafri

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Komisi III Yakin Komitmen Jajaran Polri Netral Dalam Pemilu 2024   

Daerah

Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Komitmen Pemprov Sumbar dalam Pemenuhan Hak bagi Difabel

Agama

Kapolda Sumbar Jumat Curhat di Masjid Muhammadiyah Nurul Yaqin Bungtekab

Daerah

Tips Aman Berkendara Saat Melintas di Pantura Batang Saat Libur Nataru

Agama

Bimbingan Manasik Haji Sebagai Bekal Kesiapan Mental bagi Calon Jamaah Haji, Berikut Penjelasan Kepala Kantor   

Agama

Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita Babinsa Dampingi Bidan Desa Melaksanakan Posyandu

Bisnis

Mardiansyah Salurkan Dana Porkir 2022″”
putri hijab

Agama

Siswi MTsN 1 Padang Menuju Grand Final HPN Nasional di Jakarta