Home / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Hukum / Industri / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Tuesday, 13 December 2022 - 10:10 WIB

Carut Marut Penerima BLT di Kecamatan Bungus Diduga Camat Bungus Tahu dan Menutupinya

Carut Marut Penerima BLT di Kecamatan Bungus

Diduga Camat Bungus Tahu dan Menutupinya

Padang, Sinyalnews.com,- Perkiraan adanya kecurangan pembagian BLT dan bantuan pemerintah lainnya benar adanya. Seperti yang terjadi di Kelurahan Bungus Timur kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang. Banyak warga masyarakat yang harusnya mendapatkan bantuan, tapi kenyataan dilapangan banyak tidak dapat bantuan.

Diduga, warga miskin yang berhak menerima bantuan sebenarnya mereka menerima bantuan dari pemerintah, akan tetapi bantuan tersebut tidak sampai ke warga yang bersangkutan. Buktinya pak Kamar, pria tua renta yang selama ini tidak pernah mendapat bantuan pemerintah, akan tetapi ketika nasib pak Kamar diberitakan di Sinyalnews.com, besoknya pak Kamar langsung mendapat kartu merah sebagai bukti untuk pengambilan bantuan ke kantor pos. Hari itu juga pak Kamar langsung menerima bantuan 1,5 juta rupiah yang diambil di kantor pos.

Baca Juga :  Jaksa Agung: Kalau Kajari-Kajati Berbuat Tercela, Saya Tindak Tegas

Yang lucunya lagi, Camat Bungus Teluk Kabung justru meminta tokoh masyarakat yang memberikan informasi agar tidak memberitahukan hal kepada pihak lain, terutama kepada media. Ada apa? Apa pak Camat takut boroknya akan terbongkar?

Pengamat sosial yang juga seorang praktisi hukum Ridwan SH mengatakan, hal ini tidak bisa dibiarkan, sebab kalau dibiarkan maka akan menjadi preseden buruk bagi pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan. “Pemko Padang harus bertindak, kapan perlu seret pelaku penyelewengan ini ke ranah hukum” ujar Ridwan.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Temui PM Malaysia

Seperti kasus pak Kamar, begitu berita tentang dirinya diterbitkan, besoknya langsung dapat bantuan. “Berarti selama ini pak Kamar terdaftar sebagai penerima BLT, trus siapa yang menerima selama ini?, ujar Ridwan setengah bertanya.

Menurut Ridwan, kejadian seperti ini bukan terjadi di Kecamatan Bungus Teluk Kabung saja, akan tetapi hampir merata diseluruh Indonesia. “Ini yang baru terungkap ke media, sementara yang belum terungkap mungkin lebih banyak dari yang diberitakan sekarang” ujarnya

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Sumpah Juang Resmi Dilaunching

Nasional

Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

Bisnis

Tim Penyidik Kejagung Periksa Saksi Dugaan Korupsi di PLN

Daerah

Jadikan ASN Sebagai Panggilan Jiwa, Bekerja Untuk Ibadah

Agama

Zulhendri Ismed, Sekretaris Umum PPSI Sumbar Maju Caleg DPRD Kota Padanga 2024

Daerah

Tanamkan Jiwa kedisiplinan, Pj. Gubernur Sulbar Prof Zudan Latih ASN Karate

Agama

Ikatan Keluarga Suku Sikumbang Bersatu Resmi Dikukuhkan di Riau, Ini Pesan Ketum IKSSB

Agama

Tarling (Tarweh Keliling) Mempersatukan Silaturahmi Di Desa Binaan