Home / News

Friday, 9 December 2022 - 14:19 WIB

Kemenag Sambut Instruktur Nasional: Terkait Monev Pelaksanaan Pokja MGMP dan KKG dilingkungan Madrasah

 

Padang, Sinyalnews.Com — Kepala Kantor kementerian Agama Kota Padang, diwakili Kepala Seksi Madrasah Farhan Furqani menyambut baik kedatangan Instruktur Nasional dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait Pelaksanaan kegiatan POKJA  (Pelaksanaan kelompok kerja) MGMP dan KKG , berlangsung di Aula Lt.2 Kantor Kementerian Agama Kota Padang Kamis, (08/12).

 

Dimana Pelaksanaan Monev ini oleh Instruktur  Nasional, Agusrida dan admin pokja Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Nove, yang dihadiri oleh fasilitator provinsi, fasilitator daerah pengurus pokja mulai dari ketua, sekretaris, bendahara dan koordinator pada bidang.

 

Kegiatan tersebut, dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang,  diwakili Farhan Furqani selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah yang didampingi oleh pengawas Madrasah, Syafrullah dan admin Kota Padang Amri Hamidi serta JFU pada seksi Pendidikan madrasah.

Baca Juga :  Bertahap, Bertingkat Dan Berlanjut Pesan Dandim Cilacap Saat Kunjungan Pertama Ke Koramil

 

Mewakili Kepala Kantor,  Farhan Furqani saat membuka Monev tersebut menyampaikan bahwa dengan  sikap antusias terhadap tim yang datang memenuhi undangan merupakan sebuah kebaikan bagi pokja-pokja dalam menyelesaikan laporan kegiatan dan juga berharap semua peserta dapat mengikutinya dengan serius dari awal sampai akhir.

 

Lebih jauh, dijelaskan Kepala seksi bahwasanya para peserta KKG dan MGMP Merupakan wadah atau forum kegiatan profesional bagi para guru Madrasah. Forum  ini juga merupakan lembaga/oganisasi di mana sistem pembinaan profesional guru dilaksanakan dan dikelola dengan baik serta dikembangkan terus pertumbuhannya sehingga berfungsi secara efektif.

 

“Selain itu juga sebuah organisasi yang lebih menekankan pada pendekatan tujuan berorientasi kepada peningkatan kualitas pengetahuan, penguasaan materi, teknik mengajar, interaksi guru dengan siswa, metode mengajar dan lain-lain yang berfokus pada kegiatan belajar mengajar (KBM) yang aktif,” jelas Farhan Furqani.

Baca Juga :  Laksanakan Monitoring dan pendistribusian makanan

 

Sementara itu, Agusrida selaku Instruktur  Nasional dalam penuturannya menjelaskan bahwa segala yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pokja dan peloporannya dengan kebaikan pelaksanaan pada pokja tersebut.

 

Maka, peloporan saat ini akan memberikan dampak positif pada masa yang akan datang, harapan kita tentu akan memperoleh bantuan kedepannya akan datang, ujarnya.

 

Bila kita dilihat dari segi manfaatnya KKG dan MGMP adalah sebuah forum/organisasi atau perkumpulan guru-guru yang mempunyai kegiatan khusus memberikan informasi-informasi di bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pribadi guru dalam proses belajar mengajar.

 

Forum ini terdiri dari kelompok guru kelas, guru mata pelajaran, dan atau guru bimbingan dan konseling. tujuannya untuk menyesuaikan tuntutan perkembangan ilmu, Jelas Agusrida menyudahi.

HarisTJ

 

Share :

Baca Juga

Agama

Gubernur Mahyeldi Sampaikan Pesan Persatuan Usai Menerima Anugerah Gelar Kehormatan dari Paguyuban Warga Sunda.

Bisnis

Wako Hendri Septa Lantik Arfian Sebagai Inspektur Kota Padang

Agama

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelopori Program Ketahanan Pangan Di Wilayah Dengan Mengajak Kelompok Tani Binaan Tanam 7000 Bibit Melon  

Budaya

Kuda Tuan Rumah Senyorita Gagal Melaju Ke Final Kejurnas Pordasi Seri 1 2023

Daerah

Cerita Inspiratif Pemuda Berprestasi Sumbar Tahun 2023

Daerah

Rumah Lansia Pertama Di Pasbar Diresmikan Bupati Hamsuardi 

Daerah

Babinsa Koramil 07/ Maos Sertu Tofik Dampingi Pemberian Makanan Tambahan Untuk Mencegah Anak Stunting

News

Warga Bungus Timur Geger dengan ditemukannya Tubuh 2 Remaja di Air Terjun Timbulun