Home / News

Friday, 9 December 2022 - 06:27 WIB

Kapolda Sumbar Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Tanah Datar

 

Batusangkar, Sinyalnews.com,-  Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH melakukan  kunjungan kerja (kunker) ke Polres Tanah Datar, Kamis (8/12).

 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Sumbar didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, diantaranya Kabiro Ops, Dirintelkam, Dirreskrimsus, Dirsamapta, Kabid Humas dan Kabid TIK serta Ketua Bhayangkari Polda Sumbar Ny, Iis Suharyono dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.

 

 

 

Setiba di Mapolres, Kapolda disambut Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.Ik, Bupati dan Forkipimda Tanah Datar beserta pejabat Polres setempat yang diawali dengan jajar hormat oleh personel Polres Tanah Datar.

 

Dalam arahannya kepada personel Polres Tanah Datar, Kapolda Irjen Pol Suharyono menyampaikan tentang evaluasi terkait kasus terorisme yang terjadi di Bandung, dengan pengamanan personel dan pengamanan mako harus dioptimalkan.

Baca Juga :  Polda Sumbar Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolda Irjen Pol Suharyono berikan Penghargaan ke Polres Berprestasi 

 

“Kita tidak usah takut dan kuatir akan tetapi kita harus meningkatkan kewaspadaan, serta memperbanyak berdo’a,” katanya.

 

Selain pengamanan terhadap mako kata Kapolda, personel juga harus mengantisipasi terkait dengan kedatangan tamu, terutama dengan besuk tahanan. “Agar dicek betul setiap barang atau makanan yang dibawa oleh pembesuk,” ujarnya.

 

Terkait pembinaan, Kapolda meminta setelah ini jangan ada lagi anggota yan melakukan pelanggaran, menciderai keluarga dan organisasi. Oleh karenanya lakukanlah perilaku yang baik dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Baca Juga :  Lurah Gunung Pangilun Hadiri Didikan Subuh Gabungan se Kelurahan Gunung Pangilun

 

“Jangan ada (anggota) yang melakukan kejahatan konvensional, narkoba, mabuk mabukan dan lain sebagainya,” ungkap Kapolda

 

Irjen Suharyono juga  berpesan, agar setiap anggota harus mempunyai dan memiliki rasa tiga budaya malu, yaitu malu ketika pangkat yang lebih tinggi kalah dengan pangkat yang lebih rendah, malu ketika pengetahuan di fungsinya lebih diketahui dengan anggota yang ada di fungsi lain.

 

“Dan malu ketika kita sebagai polisi melakukan pelanggaran hukum kepada masyarakat,” ungkapnya.

 

Diakhir kunjungan, Kapolda dan rombongan dijamu  makan siang bersama. Selanjutnya Kapolda dan rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Polres Payakumbuh.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Polri Kirim Personel Terbaik Ikuti UAE SWAT Challenge di Dubai  

News

Musyawarah Desa Penetapan KPM BLT DD, Penerima PMT Balita Stunting, Usulan DTKS, Kegiatan Penanggulangan HIV Bencana.

Daerah

Puskesmas Paraman Ampalu Dinilai Tim Surveyor Akreditasi

Daerah

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Aksi Bergizi di Sekolah Penting untuk Lahirkan SDM Unggul dan Pengentasan Stunting

Agama

Sekda Prov Sumbar Lantik 79 Pejabat Esselon III dan IV di lingkungan Pemprov Sumbar

Daerah

Gempa Bumi Terjadi Hari Jumat 15 Desember 2023 pukul 21,24 WIB

Budaya

Dibuka Kapolda, 726 Remaja Ikuti Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Jateng

Agama

Ditlantas Polda Bali Tindak 367 Tilang Manual