Home / News

Friday, 9 December 2022 - 06:27 WIB

Kapolda Sumbar Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Tanah Datar

 

Batusangkar, Sinyalnews.com,-  Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH melakukan  kunjungan kerja (kunker) ke Polres Tanah Datar, Kamis (8/12).

 

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Sumbar didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, diantaranya Kabiro Ops, Dirintelkam, Dirreskrimsus, Dirsamapta, Kabid Humas dan Kabid TIK serta Ketua Bhayangkari Polda Sumbar Ny, Iis Suharyono dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.

 

 

 

Setiba di Mapolres, Kapolda disambut Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.Ik, Bupati dan Forkipimda Tanah Datar beserta pejabat Polres setempat yang diawali dengan jajar hormat oleh personel Polres Tanah Datar.

 

Dalam arahannya kepada personel Polres Tanah Datar, Kapolda Irjen Pol Suharyono menyampaikan tentang evaluasi terkait kasus terorisme yang terjadi di Bandung, dengan pengamanan personel dan pengamanan mako harus dioptimalkan.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Dugaan Pemalsuan; JPU Hadirkan Tiga Saksi 

 

“Kita tidak usah takut dan kuatir akan tetapi kita harus meningkatkan kewaspadaan, serta memperbanyak berdo’a,” katanya.

 

Selain pengamanan terhadap mako kata Kapolda, personel juga harus mengantisipasi terkait dengan kedatangan tamu, terutama dengan besuk tahanan. “Agar dicek betul setiap barang atau makanan yang dibawa oleh pembesuk,” ujarnya.

 

Terkait pembinaan, Kapolda meminta setelah ini jangan ada lagi anggota yan melakukan pelanggaran, menciderai keluarga dan organisasi. Oleh karenanya lakukanlah perilaku yang baik dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Baca Juga :  Relokasi Masjid SMA 1 Sumbar, Gubernur Mahyeldi : Jadikan Sarana Membentuk Generasi Muda Sumbar yang Madani

 

“Jangan ada (anggota) yang melakukan kejahatan konvensional, narkoba, mabuk mabukan dan lain sebagainya,” ungkap Kapolda

 

Irjen Suharyono juga  berpesan, agar setiap anggota harus mempunyai dan memiliki rasa tiga budaya malu, yaitu malu ketika pangkat yang lebih tinggi kalah dengan pangkat yang lebih rendah, malu ketika pengetahuan di fungsinya lebih diketahui dengan anggota yang ada di fungsi lain.

 

“Dan malu ketika kita sebagai polisi melakukan pelanggaran hukum kepada masyarakat,” ungkapnya.

 

Diakhir kunjungan, Kapolda dan rombongan dijamu  makan siang bersama. Selanjutnya Kapolda dan rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Polres Payakumbuh.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Kajari Tahan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Kasus Panjat Tebing   

Daerah

Polres Padang Panjang Bekuk Resedivis Curanmor Yang Meresahakan Warga

Agama

Polisi Patroli Tempat Wisata, Antisipasi Meningkatnya Dinamika Gangguan Kamtibmas

Daerah

Oknum Wakil Ketua DPRD Nias Utara Noferman Zega dari Partai PAN Dilaporkan ke Polda Sumut

Nasional

Kades Simbangdesa Bersama Perangkat Desa Melakukan Aksi Gerakan Jum’at Bersih Dan Sehat

Daerah

Peduli Pendidikan, Pos Muakan Satgas Pamtas Btalyon Armed 10/ Bradjamusti jadi Tenaga Pendidik Bantu di Perbatasan

Agama

Danramil 07/ Maos Damping Komisi D DPRD Cilacap Tinjau Penanganan Stunting 

Agama

Kakan Kemenag Kota Padang Membuka Secara Resmi Manasik Haji di KUA Kecamatan Kuranji