Home / Bisnis / Budaya / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Hukum / Industri / Internasional / Nasional / News / Pengetahuan / Peristiwa

Thursday, 8 December 2022 - 19:57 WIB

Kejari Padang Musnahkan Barang Bukti Perkara Inkrah

Kejari Padang Musnahkan Barang Bukti Perkara Inkrah

Padang, Sinyalnews.com,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang musnahkan barang bukti hasil sitaan dari kasus yang telah ditangani sepanjang tahun 2022. Pemusnahan tersebut berlansung di halaman Kantor Kejari Padang, Kamis (8/12).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padang Mhd Fatria mengatakan, beberpa jenis barang bukti yang dimusnahkan dengan status perkara yang sudah inhkrah (berkekuatan hukum tetap) diantaranya, ganja sebanyak 50kg, sabu seberat lebih kurang 300 gram, senjata tajam dan senjata Api rakitan, serta pakaian barang bukti pelaku tindakan pencabulan.

Baca Juga :  Menjadi Daerah Terbaik Maritim Muda Nusantara Provinsi Riau Diundang Untuk Berpartisipasi di Acara Sailing Camp Saka Bahari Dispotmar TNI AL

“Untuk Kasus narkotika di kota Padang barang bukti yang diamankan biasanya dalam bungkusan kecil dan tidak lebih dari beberapa gram. Namun jika dikalikan dengan jumlah 300 gram jumlah pelaku yang kita proses cukup banyak, ” Ucapnya.

Ia mengatakan dari 280 perkara yang masuk di Kejari Padang 26% hingga awak bulan Desember 2022 diantaranya adalah kasus narkotika.

“Kasus narkotika cukup mendominasi dikota Padang tahun ini, “tegas.

Pada kesempatan itu ketua harian LKAAM Sumbar Amril Amir menapresiasi, pemusnahan barang bukti yang dilaksanakan oleh kejari Padang. Ia mengatakan pemusnahan barang bukti tersebut harus dijadikan evaluasi bagi masyarakat saat ini.

Baca Juga :  Bunda Pat Herbal kesehatan dan Kecantikan

“Kita sebagai ninik mamak menilai kegiatan ini sebagai hasil kejahatan dari para kemenakan kita yang mengharuskan kita mengintropeksi diri dan mawas diri untuk membina kemenakan, ” tuturnya.

Ia mengaharapkan kedepannya seluruh penegak hukum yang ada di Sumbar untuk terus mengiatkan penumpasan kasus-kasus kriminal yang ada di Sumbar.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolresta Padang, Dandim 0321/Padang, Perwakilan pemko Padang, DPRD Kota Padang serta LKAAM Sumbar.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Menhan Prabowo Gelar Acara Halal Bihalal dan Pengarahan Pegawai Kemhan

Daerah

Tips Aman Berkendara Saat Melintas di Pantura Batang Saat Libur Nataru

Bisnis

Panglima TNI Dampingi Presiden RI Groundbreaking Sejumlah Gedung di IKN

Agama

Mantan Jamaah (LDII) Mencabut Baiat (janji setia) dan Menyatakan Keluar dari Lembaga Tersebut

Agama

Hidayatul Fikri Resmi Buka Upgrading, Raker, dan Penanaman Pohon Mangrove DEMA FDIK

Daerah

Wujud Sinergitas, TNI-Polri Adakan Patroli Gabungan Menjelang Pemilu

Daerah

Rezka Oktoberia Serahkan Bantuan Modem Untuk Disdukcapil Bukittinggi

Agama

Pojok Baca Digital Ramai Dikunjungi Anak-anakĀ