Home / Agama / Budaya / Ekonomi / Finansial / Industri / Internasional / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Teknologi

Friday, 25 November 2022 - 11:36 WIB

Kemenag Kota Padang : Apresiasi dan Ucapkan Selamat Tim Robotik MTsN 6 Kota Padang Harumkan Kemenag di Tingkat Nasional

Kemenag Kota Padang : Apresiasi dan Ucapkan Selamat Tim Robotik MTsN 6 Kota Padang Harumkan Kemenag di Tingkat Nasional

Padang, Sinyalnews.Com — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafindi apresiasi dan ucapkan selamat terhadap Tim Robotik MTsN 6 Kota Padang telah mengharumkan Kanwil Kemenag Sumbar umumnya dan Kemenag Kota Padang Khususnya ke Tingkat Nasional.

Dalam Perhelatan ajang Kompetisi Robotik Madrasah Robotics Competition (MRC) Tahun 2022 berlangsung di Yogyakarta 22-23 November 2022. Kegiatan bertarifkan Nasional tersebut, ditutup Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nizar pada Rabu 23 November 2022.

Kepala Kantor, saat dimintai keterangannya mengemukakan apresiasi dan ucapkan kepada Kepala MTsN 6 Kota Padang, Ramli bahwasanya Dua tim terbaik Robotik MTsN 6 Kota Padang atas nama Alif Sultan dan Andini Eliana Naurif meraih Juara 1 dan mendapatkan Medali Emas mengharumkan nama Kemenag Kota Padang di tingkat Nasional dengan sukses meraih ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga :  Jalan Khatib Sulaiman ditutup Ribuan Orang Ikut Buka Puasa Bersama Kedutaan Besar Arab Saudi

Kepala Kantor, merasa haru, bahagia dan bangga atas prestasi Tim Robotik MTsN 6 Kota Padang telah menujukkan kebolehannya bisa bersaing dengan madrasah terbaik di Indonesia dimana untuk MTs diikuti 153 Tim dari seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke.

Kepala Kantor, didampingi Kepala MTsN 6 Padang Ramli dan Guru Pendamping Nila Umami beserta Alif Sulthan dan Andini Eliana Naurif ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil sehingga siswa madrasah dibawah komando H. Ramli meraih prestasi terbaik di tingkat Nasional.

Dingkapkan, Kepala Kantor selamat kepada Tim Robotik MTsN 6 Padang. Prestasi ini tak boleh berhenti sampai di situ saja dan harus selalu ditingkatkan ke yang lebih tinggi , dan ini tidak hanya MTsN 6 Padang namun juga madrasah di jajaran Kantor Kementerian Agama Padang, tegasya.

Baca Juga :  Setop Bullying di Sekolah Dasar

Diakhir penjelasannya, Kepala Kantor mengungkapkan bahwa Prestasi ini tak terlepas dari sokongan Kakanwil Kemenag Sumbar, Kabid Penmad dan Kepala MTsN 6 Kota Padang, Guru Pembimbing , Komite Madarasah serta Orang tua siswa.

Dalam Torehan Prestasi terbaik ini, kedua siswa tersebut atas nama Andini dan Alif berhak mendapatkan medali emas dan juga memperoleh tabanas senilai Rp 10 juta(Sepuluh Juta Rupaih), dan voucher belanja peralatan robotik sebesar Rp 50 juta (Lima Puluh Juta Rupaih), Jelas Kepala Kantor menyudahi. (HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Agama

Satpol PP Kota Padang Terjunkan 1 Regu SAR Bantu Pencarian Korban Tenggelam Batang Kuranji

Daerah

Mati Lampu, Bandara Internasional Minangkabau ( BIM ) dilaporkan Lumpuh Total

Agama

Polres Batang Gelar Jumat Curhat Bersama Pokdarwis di Objek Wisata Pantai Safari Beach Jateng, Kota Batang  

News

Hari Terakhir Bazar Ramadhan diwarnai Aksi Borong Ibu-ibu

Agama

Kapolres Padang Panjang Jambangi DPD PAN Padang Panjang.

Daerah

Rakor Pengelolaan Dan Distribusi Logistik Pemilu 2024: Polda Jateng siap amankan Logistik Pemilu

Hukum

Panglima TNI Mutasi 38 Perwira Tinggi TNI

Agama

Tadabbur Qur’an SMK-IT AL IZHAR, Kamang Magek-Agam, dikunjungi ustadz KH Bachtiar Nasir Lc, MM