Home / Agama / Daerah / Energi / Finansial / Nasional / News / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Thursday, 10 November 2022 - 14:50 WIB

H. Edy Oktafiandi Terima Buku Kumpulan Cerpen Siswa Kelas IX.8 MTsN 1 Padang

H. Edy Oktafiandi Terima Buku Kumpulan Cerpen Siswa Kelas IX.8 MTsN 1 Padang

Padang, SunyalInfo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi terima buku karya bersama Kumpulan Cerpen siswa kelas IX.8 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang di aula serbaguna, Rabu (09/11/).

Buku tersebut berjudul “Liku-Liku Kehidupan” kumpulan Cerpen siswa kelas IX.8, Lahirnya buku tersebut tidak lepas dari binaan dan bimbingan Idra Putri, guru Bahasa Indonesia.
Ia termasuk 1000 Guru Motivator Literasi Indonesia, Guru Penggiat Literasi dan Wakil Kurikulum MTsN 1 Kota Padang. Ini merupakan buku ke-3 yang lahir murni dari hasil karya siswa MTsN 1 Kota Padang dan insya Allah akan terus lahir karya-karya berikutnya” ujar Idra.

Baca Juga :  Dana ADV dan Infotorial di Diskominfo Kampar tidak Transparan, Ketua PJS Kampar Minta Pj Bupati Copot Plt Kadis Kominfo Kampar

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi mengapresiasi siswa kelas IX.8 MTsN 1 Kota Padang yang telah menuangkan ide, pemikiran, dan inspirasinya dalam sebuah buku.
Lahirnya buku tersebut sebagai pemantik semangat untuk menghasilkan karya karya berikutnya. Ini juga sebagai pertanda, bahwa gerakan literasi di kalangan siswa harus dikibarkan, termasuk memberi sumbangan karya tulis untuk menambah perbendaharaan karya sastra dan ilimiah, ungkap Kepala kantor.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengaku terkesan dengan buah karya siswa tersebut. Kalau siswa sudah menulis, tentunya sesuatu yang baru dan spektakuler bakal bisa mereka lahirkan di masa depan”, ujarnya.

Baca Juga :  Walikota Padang Resmikan Rumah Gizi Permata Bunda Ulak Karang

“Pengembangan potensi siswa diharapkan berkembang melalui ide-ide cerdas yang dilahirkan.” ujar Isrizal.
Selain dimotivatori Idra, buku tersebut lahir atas prakarsa dan kerja keras tim layout seperti Suhelri dan Andre Leo yang merupakan ahli IT dan desain sampul.
Sementara itu, dalam editor Idra melibatkan dua orang siswa yang punya kemauan tinggi seperti Fajar Abadi dan Raisya Putri.
“Kerjasama tim sangat menentukan dalam melahirkan sebuah produk,” ungkap Idra menyudahi.

(DTB.HTJ)

Share :

Baca Juga

Daerah

Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, Gubernur Mahyeldi Sebut Sosok Rahmah El Yunusiah sebagai Perempuan Luar Biasa

Budaya

Puncak Hari Koperasi Nasional, Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Santai

Daerah

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Karangpucung Kawal Penyalurannya

Hukum

DPC Peradi Padang Angkat 69 Advokat Baru

Daerah

Sambut Hari Jadi Humas Polri ke 72, Bidhumas Polda Sumbar Gelar Bakti Sosial 

Daerah

Danrem 071/Wijayakusuma, Cicipi Nasi Dari Beras Protangguh

Bisnis

Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

Daerah

Pohon Tumbang Timpa Satu Unit Mobil di Labuhan Tarok Bungus