Home / Agama / Daerah / Nasional / News / Peristiwa

Tuesday, 1 November 2022 - 22:22 WIB

Program Sakinah KUA Kecamatan Bungus Teluk Kabung berjalan Sukses

Program Sakinah KUA Kecamatan Bungus Teluk Kabung berjalan Sukses

Padang, Sinyalnews.Com — Dalam rangka pembinaan ketahanan keluarga sakinah yang telah di launcing di KUA Kec. Nanggalo pada tanggal 07 Oktober 2022 yang lalu, maka kepala KUA Kec. Bungus Teluk Kabung H.M. Nur berkolaborasi dengan ketua Majlis Ta’lim Afni Eriyanti, ketua DMI Badrul, ketua MUI Gazali Kec. Bungus Teluk Kabung untuk mengadakan kegiatan Program keluarga demi mewujudkan ketahanan keluarga, khususnya bagi warga Kec. Bungus Teluk Kabung.

Zulkifli tim Humas KUA Bungus Teluk Kabung tersebut, menginformasikan bahwa kegiatan Program keluarga sakinah, dihadiri oleh ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kec. Bungus Teluk Kabung Dasril Datuk Putiah, Ketua Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) cabang kota Padang Ega Mardison.

Baca Juga :  Se Ekor Buaya Memasuki Pemukiman Warga Di Koto Sawah Ujung Gading

“Dan menghadirkan Narasumber Utama Orang Nomor satu di Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi,” ujarnya.

Kata Zulkifli yang dipercayakan untuk meliput setiap kegiatan di KUA tersebut, menyampaikan bahwa Acara Program keluarga sakinah ini dibuka secara resmi oleh Camat Kecamatan Bungus Teluk Kabung Harnoldi, dihadiri juga Muskopimcam se-Kecamatan Bungus Teluk Kabung disertai Lurah se-Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kapolsek Kec. Bungus Teluk Kabung, ibu-ibu Majlis Ta’lim, beberapa orang kepala sekolah SD dan kepala Madrasah (Kamad) yang ada di Kec. Bungus Teluk Kabung kota Padang.

“Kegiatan Program keluarga sakinah ini berlangsung di Masjid Jami’ Teluk Kabung pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022 yang berlokasi di KM.22 pinggir jalan raya Padang-Painan Teluk Kabung,” sambungnya.

Lanjutnya, bertindak selaku protokoler acara ketua Majelis Ta’lim Afni Eriyanti, pembacaan ayat suci Al-qur an oleh Badrul, pembacaan do’a oleh Nasrial, di sesi terakhir acara dibuka panel diskusi Keluarga Sakinah oleh Kepala KUA Kec. Bungus Teluk Kabung H.M. Nur yang juga selaku tuan rumah perhelatan Akbar ini.

Baca Juga :  Kadis Kelautan dan Perikanan Sumbar Terima Audensi Pencerah Desa Indonesia.

Acara juga dimeriahkan dengan kehadiran mahasiswa/mahasiswi Universiras Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol kota Padang yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kec. Bungus Teluk Kabung ini.

Lebih jauh, Zulkifli menginformasikan bahwa sekitar 300 tamu dan undangan memadati ruangan Masjid tempat acara berlangsung, termasuk didalamnya Damri (penghulu), Zulkifli, (JFU), Nasrial. (Penyuluh Agama PNS) dan 8 orang Penyuluh Agama Honorer (PAH) KUA Kec. Bungus Teluk Kabung, tutupnya.

(HarisTJ)

Share :

Baca Juga

Budaya

Tiga Pilar Desa Maoskidul Bersinergi Amankan Lebaran 2023

Hukum

Danrem Wijayakusuma : Sinergitas TNI dan Polri Jangan Sampai Luntur

Nasional

Gila, Arisan Ibu-ibu 100 juta per Bulan Viral di Media Sosial

Daerah

Kualitas Udara Kota Padang Semakin Mengkhawatirkan. 

Bisnis

Buka Rakerda Apersi, Gubernur Mahyeldi Ingin Kuantitas dan Kualitas Perumahan bagi Warga Sumbar Terus Ditingkatkan

Daerah

SD Fransiskus Bukittinggi meraih Literasi terbaik Tingkat Nasional

Budaya

Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra Pimpinan Rapat Persiapan Pertemuan ISKADA di Pasbar 

Internasional

Wamenhan RI M. Herindra Melakukan Kunjungan Kerja Ke Australia