Guswardi : Mari Kita Sukseskan Penas KTNA XVI Tahun 2023

Padang, Sinyalnews.com,– Pemko Padang terus melakukan persiapan sebagai tuan rumah Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023

Kadis Perikanan dan Pangan Kota Padang Guswardi mengatakan, guna menyukseskan pelaksanaan Penas KTNA 2023 ini, salah satu persiapannya dengan menyiapkan anggaran melalui APBD mencapai Rp6,9 miliar. “Anggaran yang kita siapkan mencapai Rp 6,9 Milliar berasal dari APBD,” ujar Guswardi, Jumat (10/2/2023), saat bincang-bincang dengan Ketua Umum KTNA Nasional, Sekjen KTNA Nasional, Ketua KTNA Sumbar serta Mantan Ketua KTNA Sumbar Oyon Syafi’i tentang pelaksanaan Penas Tani Nelayan ke XVI di Kota Padang Sumatra Barat, 10-15 Juni 2023.

Baca Juga :  Penampilan Drumb Band Gita Pamong Praja Memukau Pengunjung Festival Muaro OPadang

Menurut Guswarfi, dari hasil Rapat Persiapan PENAS yang telah dilaksanakan beberapa kali baik tingkat Nasional, Provinsi maupun Kota secara umum insya Allah segala persiapan sudah dimulai termasuk juga anggaran sudah tersedia, panitia telah terbentuk dan siap melaksanakan tugas sesuai bidang bidang yang telah ditetapkan.

Kota Padang sebagai tuan rumah mendapat tugas penyediaan pemondokan peserta seluruh Indonesia diperkirakan hampir 50.000 orang. “Alhamdulillah rumah rumah penduduk sudah disiapkan oleh Pemko Padang dengan lokasi yang dekat dengan lokasi acara maksimal 9,8 km” ungkapnya.

Baca Juga :  Ismail Novendra, Sesepuh Wartawan Sumbar : Bila Jurnalis di Dzalimi, Saya Berdiri Dibarisan Depan

Kepada KTNA di seluruh Indonesia Guswardi menghimbau agar mempersiapkan diri untuk mengikuti Penas Tani Nelayan tersebut sebagai ajang silaturrahim dan saling tukar informasi tentang inovasi teknologi Pertanian dan Perikanan, kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT semoga pelaksanaan Penas Petani Nelayan di Kota Padang Sumbar berjalan dg lancar dan sukses bermanfaat untuk warga Kota Padang” akhir Guswardi.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Hansastri Apresiasi Peserta Aksi Donor Daerah HUT KORPRI ke-52 di Lingkup Pemprov Sumbar

Hukum

Buntut Penemuan Mayat di Tritih Kulon Ditetapkan 4 Tersangka Pengeroyokan dan 7 Orang Tersangka Karena Membawa Sajam

Daerah

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Kepala Perum Bulog Kanwil Sumatera Barat Monitoring Ketersediaan Beras

News

Rupanya Ini Penyebab Ngarai Sianok Longsor, Anda Harus Waspada

News

Satpol PP Kota Padang Evakuasi Pohon Tumbang di Kurao Kec Nanggalo

Daerah

Hadiri Pesta Pernikahan, Eviyandri Rajo Budiman Justru Dapat Dukungan Untuk Kembali Duduk Sebagai Anggota Dewan

Hukum

Police Goes to School Ajak Siswa Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Daerah

Kegiatan Roadshow Bus KPK di Sumbar Berakhir, Partisipasi Masyarakat Menuai Pujian