Wako Hendri Septa Buka Musrenbang RKPD 2024 Kecamatan Padang Utara

Padang, Sinyalnews.com,– Kota Padang Hendri Septa membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Utara 2023 untuk RKPD Tahun 2024 di Pangeran Beach Hotel Padang, Rabu, (8/2/2023)

Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa memaparkan pencapaian 11 program unggulan (progul) wali kota padang periode 2019-2024.
“Alhamdulillah, 11 progul berjalan baik dengan realisasi 82,85 persen di akhir tahun 2022. Capaian ini naik dibanding tahun 2021 lalu yang masih baru terealisasi sebesar 62,55 persen. Kita optimis hingga akhir tahun 2023 ini bisa terealisasi 100 persen,” kata Wako Hendri Septa.

Wako juga membeberkan bahwa sampai dengan tahun 2022, Pemko Padang telah berhasil meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif dan berdaya saing. Hal itu ditandai dengan meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) dari 82,92 persen di tahun 2021 menjadi 83,26 persen di tahun 2022. IPM Kota Padang selalu tertinggi di Sumbar dan berada di atas rata-rata target nasional.

Baca Juga :  M. Nur : Sebaiknya Syamsul Paloh Kalau Tak Paham Jangan Buat Alibi Apalagi Asal Bunyi

Di bidang kesehatan, pemko Padang telah berhasil melakukan penurunan angka stunting dari 20,92 persen di tahun 2019 menjadi 18,9 persen di tahun 2021.
Pemko Padang juga menaruh perhatiankepada penyandang disabilitas di Kota Padang melalui sarana-prasarana publik yang ramah disabilitas, peningkatan SDM dan lain sebagainya.

Lalu di bidang infrastruktur, selama tahun 2022 telah terlaksana pembangunan dan pengembangan jalan kota sepanjang 26,35 km, jalan lingkungan permukiman sepanjang 21,80 km disertai peningkatan dan penggantian jembatan sepanjang 1.290 meter.
Sementara dalam rangka peningkatan akses jalan dan keterhubungan antar wilayah yang semakin baik telah ditunjang dengan penyediaan transportasi umum massal Trans Padang.

Saat ini Pemko Padang berhasil menyediakan 4 koridor dari 6 koridor yang ditargetkan selesai di tahun 2023 ini,” jelas Wako Hendri Septa.
“Selain pencapaian diatas, masih banyak program-program Pemko Padang yang telah berhasil dijalankan. Alhamdulillah, semua itu berjalan sesuai harapan,” ungkap Wako.
Wako berharap, melalui Musrenbang kecamatan ini dapat melahirkan rencana-rencana atau usulan pembangunan yang tepat dan prioritas untuk dilakukan di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  drg, Afando Ekardo : Saya Optimis Masa Jaya BKIM Akan Kembali Bangkit

Sebelumnya Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM dalam paparannya menyampaikan bahwa untuk kecamatan Padang Utara usulan yang masuk dari masing-masing kelurahan masih didominasi oleh permasalahan banjir dan drainase. “Masalah banjir masih menjadi permasalahan yang mendesak untuk segera diselesaikan” ujar Pagara.

Setiap kali hujan turun, hampir sebagian besar wilayah kecamatan Padang Utara terkena banjir. Oleh sebab pembangunan drainase dan pengendalian banjir masih mrnjadi program pokok di Kecamatan Padang Utara ini” ucapnya.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama Kecamatan Padang Utara dengan tema “Pemantapan Kwalitas Infrastruktur dan Lingkungan Dalam Mendukung Perekonomian Kota Untuk Mewujudkan Kota Padang Sebagai Kota Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul”.

Turut hadir mendampingi wali kota, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemko Padang, Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM, Kapolsek Padang Utara, Danramil serta undangan lainnya.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Budaya

Babinsa Koramil 07/ Maos Melaksanakan Pemantauan Kegiatan Peragaan Manasik Haji

Badan Negara

Akan Hadir Forum Keberagaman Nusantara (FKN) Sumatera Barat

Berita

Pemkot Ajukan 170 Formasi Rekrutmen PPPK 2023

Berita

Kabupaten Kampar Gempar, Beredar Video PJ Bupati Kampar Bermain Judi Kartu song

Badan Negara

Lolos Verfak, Calon DPD RI Mevrizal Melenggang ke Senayan dan Memperjuangkan Sumbar

Badan Negara

Kemenag Kota Padang: Ragam Pakaian Adat Nusantara pada Upacara HAB Kemenag Ke-77 Lambangkan Kuatnya Kerukunan Umat

Badan Negara

SMKN 1 Ampek Angkek Peduli Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Berita

Tim Gabungan BNNP Sumbar dan BNNK Payakumbuh Amankan Tersangka Narkoba