Dirjen Kemenkeu Bakal Kembali Diperiksa Kejagung  

  • Dirjen Kemenkeu Bakal Kembali Diperiksa Kejagung

 

Jakarta, Sinyalnews.com,- Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, bidang penyidikan, bakal kembali memeriksa

Direktur Jenderal (Dirjen) Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berinisial IR, terkait dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) .

 

“(Dirjen Kemenkeu) kita periksa lagi minggu depan,” kata Kasubdit Penyidikan Jampidsus Kejagung , Haryoko Ari Prabowo, Jumat (3/2).

 

Disebutkannya, sama seperti sebelumnya, pemeriksaan terhadap IR dilakukan untuk mengetahui sumber anggaran dalam proyek tersebut.

Baca Juga :  Peradi Padang Himbau Hentikan Semua Bentuk Kekerasan

 

“Terkait dengan anggaran kita pastikan. Anggaran-anggaran itu menggunakan rupiah murni atau anggaran dari PNBP ini lagi kita proses fiks-nya seperti apa,” jelasnya.

 

Sebelumnya IR diperiksa pada tanggal 31 Januari 2023. Pemeriksaan terhadap IR, untuk kepentingan penyidik terkait status penganggaran dalam proyek pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kemenkominfo 2020-2022.

 

Baca Juga :  Viral Wisudawan Bawa Spanduk Minta Usut Pembunuhan Ayahnya, Polda Lampung: Sudah Ditangkap, Tersangka Tunggal  

Kasus ini terungkap pada November 2022 lalu, nilai anggaran yang diketahui penyidik dalam proyek pembangunan dan penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kominfo ini berkisar Rp10 triliun. Sedangkan, dugaan tindak pidana korupsi berupa dugaan mark-up maupun pembangunan fiktif yang dilakukan ditaksir merugikan keuangan negara senilai Rp1 triliun lebih.

 

“Nilai Rp10 triliun itu seluruh kontraknya. Kerugiannya itu mungkin sekitar Rp1 triliun,” kata Kuntadi.

Share :

Baca Juga

Budaya

Sopir Mengantuk, Mobil Masuk Kebun di Penambongan Purbalingga   

Agama

Paviliun Sumbar terbaik III di Penas Tani XVI 2023

Bisnis

Siagakan Ratusan Personel, Polda Jateng Siap Amankan Pertemuan Menteri Ekonomi Asean di Semarang Gelar Pasukan Pengamanan AEM di Semarang, Polda Jateng Terjunkan Tim Jibom Hingga K-9

Daerah

Ketua DPRD Kab Solok Mendapat Kunjungan dari Dirsamapta Polda Sumbar

Hukum

Rakor Log TNI Digelar Sebagai Media Komunikasi Antar Staf Logistik

Daerah

Pramuka Penegak SMKN 2 Mandau Raih Prestasi di UNRI CAMP ROUND EXPLORER 2023

Daerah

Terjatuh Ke Dalam Parit, Pengendara dan Penumpang Minibus Meninggal Dunia

Agama

Wujudkan 1 Juta Sehati, Juli Armadan Lakukan Uji Kelayakan Kantin MTsN 1 Padang