UIN IB Umumkan Terima 7000 Maba Saat Kunjungan MAN 1 Payakumbuh

UIN IB Umumkan Terima 7000 Maba Saat Kunjungan MAN 1 Payakumbuh

Padang, Sinyalnews.com,- Sebanyak 150 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Payakumbuh, melakukan study tour ke Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Dal kunjungan tersebut, bertujuan untuk memperkenalkan siswa terhadap perguruan tinggi, yang dilaksanakan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Kamis (26/01).

Wakil Kesiswaan dan Hubungan Masyarakat Asrial menyampaikan, study tour sebagai bentuk kunjungan sosialisasi untuk mengetahui tentang kampus UIN IB Padang. Rombongan tersebut terdiri dari siswa kelas 12, diantaranya jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Ilmu Pengetahuan Keagamaan (IPK).

“Kami berangkat sebanyak 166 orang, terdiri dari 150 orang siswa dan 16 orang staf pendidik,”katanya.

Baca Juga :  Seorang Tahanan Kabur Dari Rutan Polsek Lubuk Begalung

Dia menuturkan bahwa tujuan dari study tour tersebut untuk mengenal kampus secara langsung serta mencari informasi dan persyaratan masuk ke UIN IB Padang. “Dengan study tour ini, siswa kami akan dapat melihat langsung kampus UIN IB,” ujarnya.

“Sebuah kebanggaan ketika siswa kami kuliah di kampus agama, untuk mengasah keterampilan dan skill mereka terutama di bidang hafiz Qur’an,” tambahnya.

Sementara itu, pihak UIN IB menyambut kedatangan rombongan dengan menampilkan video dokumenter seputar kampus di Auditorium Prof. Mahmud Yunus. Video tersebut berisi pandangan mahasiswa terhadap UIN IB menggunakan berbagai bahasa asing.

Perwakilan civitas akademika UIN IB Padang, Wakil Dekan (WD III) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) , Danil Chaniago Mahmud menyampaikan, akan ada tambahan untuk penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) 2023. “Saat ini mahasiswa UIN IB berjumlah 17.000 orang dan penerimaan selanjutnya sekitar 7000 Maba,” sebutnya.

Baca Juga :  Gelar Apel Penguatan RBZI: Edy Oktafiandi Launching Id Card Sekaligus Tekankan Tiga Bentuk Pelayanan "Mudah,Murah,dan Ramah”

Lanjutnya, Danil menjelaskan, banyak program yang menunjang kemudahan mahasiswa saat kuliah. Seperti, adanya beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), bantuan dari Bank Indonesia (BI), Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Nagari. “Banyak pihak dan lembaga yang bekerjasama dengan UIN IB Padang dalam memberikan bantuan untuk mahasiswa,” jelasnya.

Danil berharap UIN sebagai gerbang mewujudkan cita-cita dan keberhasilan.

“Semoga nantinya semua siswa yang ada disini bisa belajar di kampus ini untuk memudahkan mimpinya,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

WALIKOTA PADANG Beri Arahan Untuk Masyarakat Ditiap RW Di Kecamatan BUNGTEKAB Harus Ada Bank Sampah

Badan Negara

Ketua Peradi Padang Miko Kamal, Sekarang Tidak Masanya Lagi Melakukan Tawuran dalam Bentuk Fisik

Berita

Menhan Prabowo Sambut Kunjungan Menhan Malaysia, Jalin Kerja Sama Lebih Erat di Bidang Pertahanan

Budaya

Jalan Parak Jigarang Tidak Tersentuh Pembangunan, Kalau Hujan Seperti Kubangan Kerbau

Berita

Kodim 1715/Yahukimo Melaksanakan Minggu Kasih Dengan Berbagi Makanan Kepada Jemaat Gereja Maranatha dan Gereja Eben Haezer Dekai Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun

Badan Negara

Menhan Prabowo Tinjau Pembangunan Gedung di Akademi Militer, Magelang

Berita

Jangan Hanya Kampung Aceh, Kepolisian Diminta Selidiki Juga Dugaan Perjudian di Pasific Hotel dan KTV J&J

Berita

Panglima TNI Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis TNI