Home / News

Saturday, 14 January 2023 - 12:15 WIB

Gubernur Mahyeldi Ikut Gerak Jalan dan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama

Pariaman, Sinyalnews.com,- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara gerak jalan dan penandatanganan deklarasi kerukunan bertempat di Asrama Haji Batang Anai Kab Padang Pariaman, Sabtu (14/1/2023)

 

Hadir pada Deklarasi Gubernur Sumatera Barat  Mahyeldi Ansarullah,S.P, Bupati Padang Pariaman  Suhatri Bur, Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat Dr.H.Jefrinal Arifin,SH,Msi, Anggota DPR RI Komisi 8  Jon Kenedy Aziz,SH,MM, Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi,

Camat dan Wali Nagari Sungai Buluh Selatan serta Guru MTsn dan MAN Kab Pdg Pariaman dan Jajaran Kemenag Prov /Kabupaten/kota se Sumbar.

 

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menolak aksi aksi radikalisme, terorisme dan sejenisnya. Kemudian saya berpesan kepada seluruh masyarakat supaya bisa menjaga kekompakan dan komunikasinya harus kita tingkatkan untuk selalu menyampaikan di lingkungan masing-masing apabila ada yang mengarah potensi yang kita khawatirkan segera di komunikasikan dengan aparat  berwenang. Kita sepakat mengantisipasi kejadian kejadian di daerah lain tidak terjadi di Sumbar,” ungkap Gubernur.

Baca Juga :  Terima Audiensi GPIB Jemaat Efrata Padang, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pentingnya Menebar Semangat Kebersamaan

 

Acara ditutup dengan sebuah deklarasi kerukunan antar umat beragama. Deklarasi tersebut sebagai bentuk komitmen dari semua pihak yang ada di Sumatera Barat untuk senantiasa menjaga kerukunan, baik kerukunan antar umat beragama, kerukunan intern agama, maupun kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah. Hal ini dilakukan karena disadari atau tidak bahwa kerukunan menjadi modal penting bagi pembangunan suatu bangsa dan negara tidak terkecuali bagi bangsa Indonesia, oleh karena itu kerukunan mesti dijaga dengan sebaik-baiknya oleh semua pihak.

Baca Juga :  FOPI Kota Padang "Sosialisasikan Olahraga Petanque" Ja'far sampaikan Padang Barometer Pembinaan di mulai tingkat pelajar.

 

 

Dengan ditandatanganinya deklarasi tersebut diharapkan kerukunan di Sumatera Barat yang sudah terbentuk dengan baik bisa tetap dipertahankan dan bisa ditingktkan lagi. Kemudian para pihak yang terlibat dalam deklarasi tersebut bisa melaksanakan isi deklarasi dengn sebaik-baiknya.

 

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Pelantikan IKP3 Kota Batam Dihadiri Gubernur Kepri, Wagub Sumbar & Walikota Batam

Agama

Polres Batang Adakan Kegiatan “Ramadan Berbagi” dengan Membagikan Takjil kepada Masyarakat

Agama

Bimbingan Remaja Usia Sekolah Cegah Pernikahan Dini

Bisnis

Minang Sahari SMP 31 Padang : Makan Bajamba dan Pasambahan

News

Seorang Tahanan Kabur Dari Rutan Polsek Lubuk Begalung

Agama

Danramil 07/ Maos Beserta Babinsa Menghadiri Gema Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Agama

Indahnya Berbagi, DPP Komunitas Jurnalis Kebangsaan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim 

Ekonomi

Bea Cukai Batam Kembali Gelar Operasi Bersama Penertiban di Pelabuhan Telaga Punggur