Home / Berita

Saturday, 14 January 2023 - 12:15 WIB

Gubernur Mahyeldi Ikut Gerak Jalan dan Deklarasi Kerukunan Umat Beragama

Pariaman, Sinyalnews.com,- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara gerak jalan dan penandatanganan deklarasi kerukunan bertempat di Asrama Haji Batang Anai Kab Padang Pariaman, Sabtu (14/1/2023)

 

Hadir pada Deklarasi Gubernur Sumatera Barat  Mahyeldi Ansarullah,S.P, Bupati Padang Pariaman  Suhatri Bur, Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat Dr.H.Jefrinal Arifin,SH,Msi, Anggota DPR RI Komisi 8  Jon Kenedy Aziz,SH,MM, Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi,

Camat dan Wali Nagari Sungai Buluh Selatan serta Guru MTsn dan MAN Kab Pdg Pariaman dan Jajaran Kemenag Prov /Kabupaten/kota se Sumbar.

 

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menolak aksi aksi radikalisme, terorisme dan sejenisnya. Kemudian saya berpesan kepada seluruh masyarakat supaya bisa menjaga kekompakan dan komunikasinya harus kita tingkatkan untuk selalu menyampaikan di lingkungan masing-masing apabila ada yang mengarah potensi yang kita khawatirkan segera di komunikasikan dengan aparat  berwenang. Kita sepakat mengantisipasi kejadian kejadian di daerah lain tidak terjadi di Sumbar,” ungkap Gubernur.

Baca Juga :  Pelantikan BMPS Sukses, Gubernur Pasti Dukung

 

Acara ditutup dengan sebuah deklarasi kerukunan antar umat beragama. Deklarasi tersebut sebagai bentuk komitmen dari semua pihak yang ada di Sumatera Barat untuk senantiasa menjaga kerukunan, baik kerukunan antar umat beragama, kerukunan intern agama, maupun kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah. Hal ini dilakukan karena disadari atau tidak bahwa kerukunan menjadi modal penting bagi pembangunan suatu bangsa dan negara tidak terkecuali bagi bangsa Indonesia, oleh karena itu kerukunan mesti dijaga dengan sebaik-baiknya oleh semua pihak.

Baca Juga :  Babinsa Cilibang Hadiri Pembukaan Liga Sepak Bola U-40 Antar Kecamatan

 

 

Dengan ditandatanganinya deklarasi tersebut diharapkan kerukunan di Sumatera Barat yang sudah terbentuk dengan baik bisa tetap dipertahankan dan bisa ditingktkan lagi. Kemudian para pihak yang terlibat dalam deklarasi tersebut bisa melaksanakan isi deklarasi dengn sebaik-baiknya.

 

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan Ekonomi Warga Melalui Pertanian, Komisi 2 DPRD Bukittinggi Kunker ke Bener Meriah

Berita

Terkait Penahanan Yang Dilakukan Kejati Sumbar, Kuasa Hukum Tersangka Angkat Bicara

Berita

Babinsa Koramil Jila Minta Agar Warga Tetap Jaga Kesehatan Dan Jangan Takut Untuk Berobat  

Berita

Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra berharap Jangan Sampai ada kepentingan politik Terkait Polemik PT Aqua

Badan Negara

Kodim Cilacap Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

Berita

Azkia memberikan inspirasi bagi siswa di Sumatera Barat

Berita

Mitsubishi XForce Sapa Warga Sumbar  ‘ SUV Berfitur Canggih, Desain Elegan serta Simbol Prestise’

Berita

Meningkatkan Profesionalisme, Taruna AAL Tingkat IV Korps Pelaut Lattek Mantak dan Proskomtis