Home / Bisnis / Daerah / Ekonomi / Energi / Finansial / Hukum / Industri / Nasional / News / Pariwisata / Pendidikan / Pengetahuan / Peristiwa

Thursday, 5 January 2023 - 09:41 WIB

Tampil Hebat Dan Terkesima Sebagai Komandan Upacara HAB: Rinaldi Putra Diapresiasi Walikota Padang

Tampil Hebat Dan Terkesima Sebagai Komandan Upacara HAB: Rinaldi Putra Diapresiasi Walikota Padang

SINYALNEWS.com, PADANG — Salah satu penentu khidmat dan tertibnya sebuah Upacara resmi sangat ditentukan oleh komandan yang memimpin Upacara tersebut. Tampil hebat dan prima merupakan dambaan bagi seorang yang diberikan amanah dan tanggungjawab. Setiap penampilan hebat dan prima akan diapresiasi oleh pimpinan dan banyak orang.

Hal itulah yang patut disematkan kepada Kepala Seksi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Kota Padang Rinaldi, mantan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Kota Padang.

Rinaldi telah memberikan yang terbaik dalam tampilannya saat menjadi Komandan Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tingkat Kota Padang, di lapangan Balaikota Air Pacah Padang, Selasa (03/01)

Rinaldi telah mencatatkan namanya dibuku sejarah Kementerian Agama Kota Padang. Hal itu sangat beralasan karena Ia didaulat menjadi Komandan Upacara HAB pertama dalam sejarah sepanjang Kementerian Agama Kota Padang ini ada, yang sejak dulu pelaksanaannya selalu bergabung dengan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Hebat dan primanya tampilan Rinaldi, yang merupakan aktivis pramuka itu, mendapatkan pujian dan apresiasi dari pembina Upacara dan orang nomor satu di Kota Bingkuang yang tak lain dari Walikota Padang, H. Hendri Septa.

Baca Juga :  Amankan KTT AIS Forum 2023, Polri Kedepankan Tindakan Humanis Tangani Aksi Unras

Usai turun dari mimbar pembina Upacara sang Walikota muda itu dengan wajah senyum, senang dan sumbringah langsung menyalami Rinaldi, mengapresiasi mensupport dan mengapresaiasi atas tampilan terbaiknya.

“Terima kasih, saya bangga dengan tampilan saudara sebagai Komandan Upacara yang khidmat, meriah, bergezah tinggi dan memiliki banyak makna. Teruskan, lanjutkan, tetaplah jadi teladan dan contoh. Estafetkan keterampilan ini kepada generasi muda dan kader penerus bangsa in,” ungkap Walikota memotivasi.

Tidak saja Walikota Padang dan peserta Upacara yang memberikan pujian dan apresiasi tetapi juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi secara langsung menyalami dan mengucapkan terima kasih dan bangganya kepada Rinaldi.

“Terima kasih atas dedikasi dan karya nyata saudara sebagai Komandan Upacara HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang ini. Nama saudara akan tercatat dalam sejarah perjalanan Kemenag Kota Padang. Karena ini Upacara pertama yang kita gelar dan diakui banyak orang sebagai Upacara terbaik, meriah dan mempesona,” ujar Kakankemenag kepada Rinaldi.

Rinaldi, yang belum genap satu tahun menjabat sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf di Kemenag Kota Padang, mengungkapkan rasa syukur, haru, senang dan bahagianya telah bisa menyuguhkan dan memberikan yang terbaik dalam tampilannya sebagai Komandan Upacara HAB Kemenag ke-77 yang mengangkat Tagline Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Pemerintahan Kecamatan Batang Kabupaten Batang Tahun 2023

“Saya sangat terharu, senang dan bahagia bisa mengemban dan memikul amanah berat ini dengan baik. Saya tidak menduga bisa tampil seperti ini, karena selain harus menyiapkan diri sebagai Komandan Upacara, saya juga harus mempersiapkan pelaksanaannya sebagai koordinator lapangan sejak beberapa hari sebelumnya.

“Bahkan H-1 saya harus bekerja sampai pukul satu malam mempersiapkan segala sesuatu untuk suksesnya Upacara bersama panitia lainnya,” ujar Rinaldi.

Rinaldi berterima kasih kepada Walikota Padang, Kakankemenag Kota Padang yang telah memberikan amanah ini kepadanya sekaligus mengarahkan, terima kasih kepada Kasubbag TU, para Kepala Seksi, Pengawas, Kepala Madrasah, kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan seluruh ASN Kemenag Padang atas support dan doanya sehingga Ia bisa berbuat dan menjalankan amanah ini dengan baik hingga bisa tampilkan yang terbaik di depan para Pejabat di Kota Padang, Ucapnya seraya menyudahi.
(DTB/HTJ)

Share :

Baca Juga

Agama

Rapat Kerja dan Kunjungan Lapangan Komisi I,II dan III DPRD Kota Padangpanjang dengan OPD Mitra :Awasi Penyerapan Anggaran Hingga Inovasi Pelayanan Publik    

Daerah

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Perangkat Desa Pasekaran Kecamatan Batang Kabupaten Batang

Agama

Panglima TNI Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 2 Cimahi ikuti Reuni Akbar

Budaya

Kasdim 1710/Mimika Berikan Materi Kepemimpinan Pancasila Kepada Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Agama

Kemenag Kota Padang, Jalin Kerjasama dengan Bank BSI, Ini Penjelasannya

Daerah

Ustadz Kita & Si jilbab Ungu Adakan Senam Sehat Bersama Masyarakat Wonorejo Marpoyan Damai

Budaya

Pasang Spanduk dan Sebarkan Pamflet Operasi Patuh Candi 2023, Polres Pekalongan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Agama

PERTEMUAN RUTIM SEKBER IPJT PEKALONGAN RAYA BAHAS PRA-SKW