Home / News

Friday, 16 December 2022 - 11:42 WIB

Kepala Kantor : Tantang Untuk Tingkatkan Prestasi Saat Berikan Pembinaan GTK Madrasah

 

Padang, Sinyalnews.com –Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H.  Edy Oktafiandi didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi beserta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Farhan Furqani, Apresiasi setunggi- tingginya Kegiatan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK) Madrasah Provinsi Sumatera Barat serta Sosialisasi lanjutan Kurikulum Merdeka, berlangsung di Aula Lt.2 Kemenag setempat Kamis (15/12).

 

Kepala Kantor, mengatakan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan Dua kegiatan Pembinaan dintaranya, Satu Pembinaan GTK Madrasah dalam rangka Peningkatan Profesionalisme GTK Madrasah, Dua Pembinaan GTK Madrasah dalam rangka Pengembangan karir  Angka kredit , KTI dan Peningkatan kompetensi GTK Madrasah.

 

Untuk kegiatan Pembinaan GTK Madrasah dalam rangka peningkatan Profesionalisme GTK Madrasah dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Kepala madrasah Negeri maupun Swasta ,Wakil Kepala madrasah  beserta Perwakilan Guru MI, MTs dan MA.

 

Sementara itu, untuk kegiatan Pembinaan GTK Madrasah dalam rangka pengembangan karir, Angka kredit, KTI dan Peningkatan kompetensi GTK Madrasah dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Seluruh Kepala madrasah Negeri, Guru -guru PNS madrasah yang akan naik pangkat, Wakil Kepala Madrasah negeri beserta Ketua Pokja Penerima Block Grant Bantuan Pokja GTK Madrasah Tahun 2022.

Baca Juga :  Babinsa Sertu Tofik Hadiri Kelas Ibu Dan Balita Didesa Karangjati

 

Lebih jauh, Kepala Kantor mengingtkan bahwanya kita berada di Kota Padang yang merupakan pusat ibu kota Provinsi Sumatera Barat dimana Aksesa serba dekat, serba mudah, serba ada dan tidak ada hambatan, dan semua itu mudah dan mudah  untuk dikomunikasikan, dikoordinasikan dan dikolaborasikan.

Maka tidak ada alasan untuk tidak berprestasi untuk itu Raihlah prestasi kolektif madrasah, maju bersama dan saling melengkapi satu sama lain. Hal itulah yang ditekan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat memberikan motivasi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

 

Kegiatan ini digelar oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah  Kemenag Sumatera Barat berkolaborasi dengan Kementerian Agama Kota Padang. Dan Pembinaan GTK diberikan oleh dua narasumber yakni Amrizal Subkor Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar dan Ahmad Asdi, Fasilitator Provinsi yang juga Kepala MAN 2 Pesisir Selatan dan dipandu oleh Kasi Penmas.

 

Kepala Kantor, H. Edy Oktafiandi  menantang Kepala Madrasah dan seluruh GTK untuk memacu prestasi madrasah baik itu prestasi Kepala Madrasah, Guru, Siswa, maupun lembaga maka Pengembangan dan kemajuan akademik non akademik, kurikuler ko kurikuler dan ektrakurikuler harus berjalan beriringan,” pinta Edy.

Baca Juga :  Rapat Konsolidasi Simpul Relawan se Sumatera Barat Sambut Kedatangan Anies

 

Ditekan kan Kepala Kantor, terkait prestasi madrasah diajang event-event menjadi iconnya Kemenag seperti Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Olimpiade Bahasa Arab (OBA), Robotik dan Young Researchers Super Camp (MYRES).

 

Maka, Puncak dari prestasi Madrasah Aliyah akan dilihat dari seberapa banyak menonggolkan siswanya ke perguruan tinggi Favorit dalam  negeri maupun luar negeri.

 

Sementara itu, Untuk tingkat MTs seberapa banyak jumlah siswanya yang diterima di MAN IC, MAN Koto Baru, MAK, SMA/SMK dan sederajat yang bermutu tinggi dan pavorit. Begitu juga untuk tingkat Madrasah Ibtadaiyah (MI),” Ujar H. Edy.

 

Dipenghujung penuturannya, H. Edy Oktafiandi juga menyampaikan bahwa Kementerian Agama Kota Padang akan melaksanakan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77 tahun tingkat Kota Padang secara mandiri

Dan ini merupakan yang pertama  sepanjang sejarah sejak bergabungnya dengan Kanwil Kemenag Sumbar. Insyaallah pada upacara kali ini kita akan menggelar di Lapangan upacara Balaikota Aie Pacah Kota Padang.

Mari bersama-sama kita Sukseskan kegiatan tahunan kebanggaan Keluagara besr Kementerian Agama tersebut, Ajaknya seraya menyudahi

HarisTJ

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jateng Tanam Ribuan Pohon Di Kawasan Penyangga Air Gunungpati Semarang

Bisnis

Peringatan HUT Teras Talenta Adakan Aneka Lomba

Budaya

Siapapun Calon Presiden nya, Supratman Pro Ganjar – Mahfud

Bisnis

Wisata Kolam Renang Al- Ghij Puncak Lalang Pilihat Tepat Untuk Keluarga

Bisnis

Perumda PSM Padang Beritikad Baik Bayarkan Utang ke WH8

Agama

Silaturahmi Anggota Dewan Dengan Masyarakat Kurao Kapalo Banda Berlangsung Akrab  

Bisnis

Berikan Himbauan Kamtibmas saat Laksanakan Patroli Malam

Budaya

Aiptu Yendri Rutin Kunjungi Warga di Wilayah Binaannya