Home / News

Saturday, 10 December 2022 - 15:28 WIB

Kemenag Kota Padang : Apresiasi Program Optimalisasi Pembinaan Keluarga Sakinah di Padang Timur

 

Padang, Sinyalnews.Com —  Kepala Kantor  Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Aris Junaidi.

 

Membuka secara Resmi Kegiatan Optimalisasi Pembinaan Keluarga Sakinah kepada Masyarakat Padang Timur, berlangsung di Masjid  Raya Darussakinah  Kubu Dalam Kecamatan Padang Timur Kota Padang,  Sabtu (10/12).

 

Kegiatan diadakan Oleh, Kepala Urusan Agama (KUA) Padang Timur,  Ali Amran bersama Penghulu,  Penyuluh dan  seluruh Staf  KUA dan  kegiatan diawali dengan Shalat Subuh berjemaah di Masjid tersebut.

 

Optimalisasi Keluarga Sakinah, dihadiri Puluhan Jemaah  Masjid, diantaranya, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama , Cadiak Pandai sarato orang lima Suku dilingkungan Masyarakat setempat.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar, Mahyeldi Anshrullah didampingi Kadis DKP Sumbar, saat memimpim rapat pem bahasan masalah kelautan dan perikanan. Ist

 

Kegiatan tersebut dihadiri Juga oleh, Kepala MTsN 2 Kota Padang, Zulfadhli Alfa beserta Kepala Urusan Agama (KUA) Se-Kota Padang.

 

Kepala Kantor, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Keagamaan terhadap ketahanan keluarga yang semakin tergores dengan berbagai Persoalan dan semakin banyaknya terjadi angka perceraian dari tahun- ketahun. Bila kita pantau dari data Pengadilan Agama  angka tersebut semakin meningkat  sehingga ini akan bisa merusak masa depan Bangsa ini, terangnya.

 

Baca Juga :  Kapolda Sumbar., Irjen Pol Suharyono, SIK, SH Kunjungi Polres Solok Kota

Lebih jauh Kepala Kantor,  menjelaskan bahwa dengan Optimalisasi keluarga sakinah  inilah salah satu usaha untuk meningkatkan rasa kasih sayang, dan Cinta  serta ketentraman dalam berumah tangga.

 

Diharapkan Kepada para Jemaah dan tokoh masyarakat agar ikut menyampaikan kepada warga dan keluarga masing-masing sehingga tingkat keretakan dan  Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tidak terjadi.

 

Program ini juga untuk Mencegah angka perceraian dalam membina bahtera Rumah Tangga sehingga angka Perceraian berkurang dan tidak terjadi perpisahan, Jelas  Kepala Kantor Menyudahi.

( HarisTJ )

 

Share :

Baca Juga

Budaya

Anggota DPRD Kota Padang Kunjungi Korban Kebakaran Parupuk Tabing

Daerah

Serahkan DIPA dan TKD 2024, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pemanfaatan APBN Semata-mata untuk Kepentingan Masyarakat

Health

Wujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat, Anggota Koramil 1710-04/Tembagapura Ajak Warga Bersihkan Sampah

Daerah

Penyandang Disabilitas Sumbar Juara Nasional dan Diutus ke Korsel, Gubernur Mahyeldi : Sangat Inspiratif dan Membanggakan

Daerah

Kunjungan Anak-anak Usia Dini RA Hikmatul Huda Desa Malandang ke Polsek Salem

Daerah

Pelantikan dan Pengukuhan Ikatan Keluarga Pasaman Barat (IKP PBR) Kota Dumai Dilaksanakan Kepengurusan

Agama

Pemko Bukittinggi Dukung Tradisi Adat Daerah Dalam Perayaan Khatam Al Qur’an

Daerah

Kegiatan Roadshow Bus KPK di Sumbar Berakhir, Partisipasi Masyarakat Menuai Pujian