Home / News

Monday, 14 November 2022 - 21:50 WIB

Gubernur Sumbar Hadiri Acara Syukuran HUT Brimob Polri ke-77

 

Padang, Sinyalnews.com,- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara syukuran HUT Brimob Polri ke 77 yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Sumbar Padang Sarai, Senin (14/11/2022)

 

Pukul 10.00 Wib Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, S.I.K, S.H. Beserta PJU Polda Sumbar telah tiba Di Mako Sat Brimob Polda Sumbar dan di Sambut oleh Lakhar Dansat Brimob Polda Sumbar AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K besarta PJU Brimob Polda Sumbar.

 

Syukuran HUT Brimob tersebut dipimpin Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, dengan dilakukannya pemotongan tumpeng dan menyerahkannya kepada anggota Brimob termuda Bripda Thoriq dan anggota Brimob tertua Iptu Zainuri.

 

Dalam pemotongan tumpeng ini, Kapolda Sumbar didampingi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto dan Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto S.I.K.

Baca Juga :  Ketua DPRD Eka Wahyu : Sepi Tak Ada Atraksi Budaya Sawahlunto Bisa Jadi Kecamatan 

 

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Suharyono juga membacakan amanat Kapolri, dimana perjalanan sejarah Korps Brimob Polri tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa maupun sejarah perjalanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

 

“Kesetiaan Brimob dalam menjaga keamanan negara dari berbagai kejahatan berintensitas tinggi sejak periode pra kemerdekaan sampai dengan pascareformasi saat ini tidak dapat diragukan lagi,” ujarnya.

 

“Pada kesempatan yang baik ini secara khusus saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan Korps Brimob Polri dalam berbagai pelaksanaan tugas,” ucap Kapolda Sumbar membacakan amanat Kapolri.

 

Kapolri juga berharap, kepada Bhayangkara sejati Korps Brimob Polri untuk terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi baik dalam menjaga keamanan NKRI, maupun pengamanan agenda kegiatan nasional yang akan dilaksanakan bersama, yaitu Pemilu Tahun 2024 maupun agenda internasional, seperti pengamanan dan pelaksanaan KTT G20 di Bali Tahun 2022, dan kegiatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dapat dipulihkan lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Baca Juga :  SMAN 1 Padang Peraih Nilai UTBK Tertinggi di Kota Padang

 

“Tentunya dengan pelaksanaan tugas yang dilaksanakan dengan baik akan semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dan kecintaan masyarakat terhadap Korps Brimob Polri,” ujarnya.

 

Diakhir acara, dilakukan penandatanganan Prasasti Peresmian Garasi Kendaraan Dinas Satbrimobda Sumbar oleh Kapolda Sumbar

 

Dalam syukuran HUT Brimob di Mako Satbrimob Polda Sumbar, turut hadir Pejabat Utama Polda Sumbar, Danlanud Sutan Syahrir, Danlantamal II Sumatera Barat, tokoh masyarakat, tokoh adat serta purnawirawan Brimob Polda Sumbar.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Polresta Cilacap Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi: 2 Tersangka Ditangkap

Daerah

Brigadir Taruna Akpol Helena Harumkan Nama Bangsa di Kancah Internasional

Hukum

Pimpin Operasi Cipta Kondisi, Kasat Resnarkoba Razia Cafe-cafe Di Wilayah Kabupaten Pekalongan

Agama

Kodim 0736/Batang Panen Ikan Air Tawar

Agama

Menhan Prabowo Saksikan Penandatanganan Framework Kerja Sama Pendidikan antara Unhan RI dan Kedubes Palestina

Hukum

Polres Batang Bongkar Kasus TPPO, Satu Tersangka Diamankan

Daerah

Rico Alviano Tampil Sebagai Narasumber Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Walinagari

Agama

Tampilkan Yang Terbaik: Asmaul Husnah DWP Kemenag Padang Membuat Merinding Audiens Saat Tampil