Home / Nasional / News / Politik

Sunday, 6 November 2022 - 19:28 WIB

DPD Pejabat Sumbar Siap di Lantik

DPD Pejabat Sumbar Siap di Lantik

 

 

Bukittinggi, Sinyalnews.com,- Kehadiran Organisasi Kemasyarakatan Pengacara Dan Jawara Bela Ummat (Ormas Pejabat) Sumbar. Mari kita bersama-sama berjuang dan satukan niat.

 

Demikian penjelasan Suhendra Amd, sekretaris ormas Pejabat provinsi Sumatera barat dalam kegiatan rapat persiapan pengurus pelantikan Ormas Pejabat DPD Sumbar. Rabu,2/11/2022, di Bukittinggi.

 

Suhendra memaparkan sejarah singkat pembentukan ormas tersebut. Seperti yang kita ketahui Sumatera barat atau Ranah Minang sangatlah besar andilnya dalam mewarnai perjalanan bangsa ini.

 

Maka dari itu kami masyarakat Minangkabau akan terus bergerak positif dalam menegakkan apa yang telah menjadi tujuan bangsa ini, salah satu wadah dari pergerakan kami anak bangsa adalah ormas Pejabat” kata Suhendra.

 

Sebagaimana mandat yang kami terima dari Ketua DPP Pejabat    H. Eka Jaya dan Sekjen DPP Pejabat Marhasan. Maka kami telah menyusun dan membentuk struktur kepengurusan DPD Pejabat Sumbar, ungkapnya.

Baca Juga :  Kesbangpol Pasaman Barat Sosialisasikan Dampak  Narkoba ke 100 Pelajar SMPN 2 Lembah Malintang

 

Kepengurusan DPD Pejabat Sumbar yang di nakhodai Ajisman St. Rajo Alam sebagai ketua dan Suhendra Amd sebagai Sekretaris ditambah tokoh masyarakat yang berlatarbelakang antara lain Pengacara, Jawara, Cadiak pandai serta alim ulama, Bundo kandung serta anak-anak muda yang siap berkomitmen tumbuh bersama bermanfaat bagi ummat.

 

Selanjutnya pengurus DPD Pejabat Sumbar periode 2022-2027 akan melengkapi kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar serta akan memperjuangkan cita-cita ormas ini, terkait pilpres 2024 yaitu memenangkan Anis Baswedan di bumi Ranah Minang ini.

 

Sementara itu ketua DPD Pejabat Sumbar Ajisman St. Rajo Alam ia mengatakan setelah melaksanakan kesepakatan musyawarah dengan pengurus pejabat hari ini, maka kami akan mengajukan permohonan pelantikan yang kami rencanakan pada akhir tahun ini, ujar Ajisman.

 

Bersama masyarakat Ranah Minang kami yakin dan berusaha ormas Pejabat Sumbar mampu meraih 70% suara untuk Anies Baswedan pada pilpres 2024 mendatang sebagai mana arahan DPP Pejabat, harapanya.

Baca Juga :  Eks Kalaksa BPBD Sumbar Baralek Gadang, Erman Rahman: Terima Kasih untuk Tamu Undangan 

 

Siapapun warganegara boleh masuk sebagai pengurus maupun kader termasuk tokoh umat dan kalangan lainnya. Begitulah sekilas tentang Pejabat. Ujar Ajisman seraya mengatakan Pejabat memiliki AD/ART.

 

Mengenai agenda pelantikan, kata Ajisman, telah melalui persiapan matang dan rencananya akan langsung dihadiri oleh Anis Baswedan. Kegiatannya akan dilaksanakan di Istana Bung Hatta, akhir bulan Desember 2022.

 

Ketua Panitia Pelantikan, Safardi menjelaskan ada beberapa acara yang menyertai pelantikan dan tidak hanya seremonial belaka. “Sifatnya lebih kepada aksi kemasyarakatan dan budaya,” ujar Safardi.

 

Kegiatan ini juga Dihadiri oleh ketua DPP Pejabat, DPD Pejabat, pengurus2 DPW dan calon pengurus Ormas Pejabat Sumatra Barat.

 

(Marlim)

 

Share :

Baca Juga

News

Kepala Kantor, Buka Secara Resmi Perkemahan RaKam MTsN 4 Kota Padang

Nasional

Tyo Dwanto Pemeran Ardi Tukang Ojek Pengkolan di Gandeng Sineas Muda Bandung

Daerah

Diska Della Putri Utusan SLB Etnik Kreatif Nusantara diajang SOIna tahun 2023

Agama

Disperindag Sumbar Kembali Gelar Bazar Ramadhan 2023 di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

Budaya

Sekber IPJT Pekalongan Raya Berbagi Takjil dan Buka Bersama

Hukum

Marlim: Maaf diterima Tapi Proses Hukum Jalan Terus

News

Mengungkap Bos Mafia “BBM Ilegal” di Kota Padang

Budaya

Kakan Kemenag Kota Padang Beserta Tim Monitoring Asesmen MIN 1 Kota Padang