Home / News

Sunday, 20 November 2022 - 14:57 WIB

Rakor Humas Kemenag Kota Padang Hadirkan Jurnalis Berpengalaman

 

Padang, Sinyal News-.Com — Tingkatkan kualiatas pegawai Kemenag dalam bidang kehumasan Kantor Kementerian Agama Kota Padang  menggelar Rapat Koordinasi antara INMAS (Informasi dan Humas) Kota Padang , bertempat di aula Lt.II Kemenag tersebut Pada Minggu (20/11)

 

Digelar di Aula Kemenag tersebut, diikuti  lebih Kurang Lima Puluh peserta humas dari Kota Padang Adapun tema yang diangkat yaitu Tantangan Humas Di Era Digital Dalam Membangun Citra Kementerian Agama.

 

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H.  Edy Oktafiandi  didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, membuka secara resmi  Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan tersebut.

 

Kepala Kantor, Dalam Sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan  diikuti oleh seluruh kontributor humas dari madrasah Negeri dan kontributor KUA Kecamatan se- Kota Padang.

 

 

Kata dia, Rapat Koordinasi merupakan momentum dalam upaya sinergisitas pengelolaan kehumasan sekaligus ikhtiar untuk meningkatkan kualitas pengelolan kehumasan diseluruh unit kerja.

 

Lebih jauh, dijelaskan H. Edy  bahwasanya Humas dilembaga memiliki peranan strategis dan penting sekali  dalam menyampaikan informasi, kegiatan, kebijakan yang telah diambil dan dilaksanakan oleh suatu lembaga.

Baca Juga :  Sambut HUT ke-86 LKBN Antara Periksa Mata dan THT Gratis Kerjasama dengan UPTD BKIM

 

Maka,  pengelolaan kehumasan merupakan bagian terpenting dalam sebuah lembaga, karena dunia informasi dan media telah mengalami evolusi yang begitu cepat.

 

 

“oleh sebab itu saya berharap agar para kontributor dapat mengikuti perubahan zaman tersebut,” pintanya.

 

 

Ditempat yang sama, Kepala Subbag Tata Usaha Zulfahmi, menambahkan dengan melahirkan karya inovatif dalam mengelola kehumasan, sebagai contoh saat ini dunia informasi dapat dilakukan melalui portal online, media sosial yang tersedia secara cuma-cuma, fasilitas tersebut harus dimaaftakan oleh para kotributor dalam meningkatkan kinerja kehumasan kedepnaya,  ajak kasubbag.

 

 

Diutarakan, Zulfahmi  pengelolan kehumasan di unit kerja, harus dilakukan secara terstruktur dan profesional dan di instruksikan kepada unit kerja yang tidak serius dalam mengelola kehumasan, sambungnya.

 

“Tugas humas merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi setiap kegiatan,  untuk itu apapun kegiatan yang dilakukan satker  maka harus dipublikasikan dalam bentuk informasi ataupun berita,”  pintanya.

Baca Juga :  Irsyad si Ustad Cilik Bikin Ratusan Jamaah Mesjid Ikhlas Terkesima

 

Pada kesempatan ini menghadirkan Wartawan Senior Andri Yusran dari Haluan.  Dalam meterinys  disampaikan Andri Yusran  bahwasannya Bahasa Jurnalistik merupakan ragam Bahasa yang digunakan wartawan dalam menyusun atau membuat berita. Dengan menggunakan bahasa khas wartawan,  maka tulisan di media menjadi ringkas, padat, mudah dipahami, efektif, efisien, dan enak dibaca, tuturnya.

 

Kata dia, satu hal yang tidak kalah penting adalah bahasa jurnalistik harus menarik. selalu menggunakan kata-kata yang masih hidup, tumbuh, dan berkembang. Menghindari kata atau ungkapan yang klise dan sudah mati, pesannya.

 

Lanjut Andri Yusran,  Bahasa pers harus  selalu mengikuti perkembangan bahasa yang hidup di tengah masyarakat. bahkan harus bisa menjadi pelopor pemasyarakatan dan pembakuan kata atau istilah baru  yang dapat memperkaya kosakata bahasa.

 

Berbeda pada tahun sebelumnya rakor kali ini dihadirkan jurnalis berpengalanan  dan memang ahli dibidangnya yang dibawakan oleh  Andri Yusran yang juga selaku   Kepala Bidang  periklanan di koran Haluan tersebut. (HarisTJ)

 

Share :

Baca Juga

Agama

Diduga Akibat Puntung Rokok yang Dibuang Sembarangan, Lahan Milik Warga Bojong Pekalongan Terbakar

Daerah

Ada Ismail Raja Tega Dipelantikan 34 Advokat Peradi Utama

Daerah

905 Pelajar SD/MI Se-Sumbat Mengikuti Olimpiade Matematika 

Hukum

Diduga Melakukan Penggelapan Pajak Direktur PT. Supra Andalan Energy Ditetapkan Sebagai Tersangka

News

10 Buah Rumah Petak dan 1 Toko Bangunan Hangus dilalap si Jago Merah

Nasional

Kepala SMAN 1 Padang Pimpin Study Komperatif Siswa Ke Perguruan Tinggi Favorit Yang Ada di Pulau Jawa

Agama

Pemprov Sumbar Buka Layanan Informasi Lebaran 2023

Agama

Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor