Home / Agama / Budaya / Nasional / News / Pendidikan / Peristiwa

Saturday, 29 October 2022 - 15:32 WIB

Gelorakan Semarak G20, Kumham Sumbar Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis Lapangan Antar APH Sumatera Barat

Gelorakan Semarak G20, Kumham Sumbar Gelar Pertandingan Persahabatan Tenis Lapangan Antar APH Sumatera Barat ko

Padang, Sinyalnews.com,– Persatuan Tenis Pengayoman (PTP) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Kanwil Kemenkumham Sumbar) menggelar Pertandingan Persahabatan (Friendly Match) Tenis Lapangan Antar Aparat Penegak Hukum (APH) Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (29/10). Pertandingan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk mendukung semarak KTT G20.

21 pemain tenis andalan dari Polda Sumatera Barat, Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, dan Pengadilan Tinggi Padang meramaikan pertandingan tenis beregu ini. Selain itu, turut serta pula pegawai anggota PTP pada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar, yang dipecah dalam dua regu, yakni Kumham A dan Kumham B.

Baca Juga :  Sambil Sosialisasi Kamseltibcar, Satlantas Polres Pasaman Barat Juga Bagikan Puluhan Helm Di MAN 5 Pasaman Barat

Diawali dengan upacara pembukaan, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Tenis Pekerjaan Umum Padang tersebut dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya dan Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar Amril. Perwakilan Kapolda Sumbar, Perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, dan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Padang turut menghadiri acara pembukaan bersama Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah.

Kakanwil menyambut sangat baik digelarnya pertandingan persahabatan tenis lapangan dalam rangka semarak G20 ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud sinergi dan kekompakan seluruh Aparat Penegak Hukum di Sumatera Barat untuk menyemarakkan perhelatan KTT G20. Kegiatan ini juga ajang menjaga kebugaran, memupuk kebersamaan, sekaligus mengasah kemampuan.

Baca Juga :  Satgas Yonif 122/TS Pos Pitewi Berikan Sosialisasi Penghijauan Kepada Anak-anak Sejak di Bangku SD YPPK Pikere Papua

“Menjelang Presidensi G20 mari kita semakin menyemarakkan dan menggelorakan semangat G20 kepada seluruh masyarakat, terutama di Ranah Minang. Salah satu caranya adalah dengan friendly match tenis lapangan antar APH Sumatera Barat ini. Recover together, recover stronger. Dari Indonesia Dunia Pulih Bersama,” ujar Kakanwil.

Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Mehdi selaku Ketua PTP Kemenkumham Sumbar, menyampaikan harapannya agar pertandingan persahabatan yang mewadahi para pecinta tenis dari APH Sumbar ini dapat mengasah sportivitas, mempererat tali silaturahmi, dan semakin menggelorakan semarak KTT G20 mendatang.

Share :

Baca Juga

Budaya

Kejari Padang Kembali Melakukan RJ 

Daerah

Jefrinal Arifin Buka Sosialisasi P4GN Bagi Tokoh Masyarakat dan Generasi Muda Kota Padang 

Agama

“3 Terduga Kasus Korupsi Rehabilitasi Panjat Tebing ” Sempat Mangkir ,Akhirnya SW DiTahan Kejari Padang Panjang

News

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kinerja Disperindag Sumbar

Budaya

Pimpinan Sinyalnews.com Ucapkan Selamat HUT Kota Padang ke 354

Nasional

Devi Diany, Caleg Golkar Bertekad Sampai ke Parlemen

Agama

SMA N 5 Padang Laksanakan Wisuda Tahfizd 116 Orang Siswa

Daerah

Anggota Koramil Nusawungu Bekali Materi PBB dan TUB