Home / Budaya / Energi / News / Pendidikan / Peristiwa

Saturday, 29 October 2022 - 10:21 WIB

Camat Padang Utara Lepas Jalan Santai HUT SMPN 25 Padang

Camat Padang Utara Lepas Jalan Santai HUT SMPN 25 Padang

Padang, Sinyalnews.com,- Jalan sehat salah satu  bagian dari meningkatkan kesatuan dan persatuan  serta semangat kebersamaan dalam tujuan berolahraga badan akan menjadi tetap sehat, apalagi dilakukan secara kontinyu.

Olahraga dapat menjalin persatuan baik antar siswa maupun pihak sekolah dan masyarakat. Olahraga dapat mempererat hubungan  antar sesama warga kota Padang, makanya olah raga menjadi gaya hidup warga Kota Padang. Kalau bisa dijadikan sebuah kebutuhan.

Hal itu disampaikan Camat Padang Utara Pagara SSTP, MM dalam kata sambutannya sebelum melepas peserta gerak jalan sehat dalam rangka peringatan HUT SMPN 25 ke 38, Minggu pagi, (29/10/2022).

Pagara sampaikan dalam beberapa hal, jalan kaki menjadi lebih baik ketimbang lari. Apalagi jika bertekad untuk menambah jumlah langkah setiap hari. “Lari atau maraton memang menjadi salah satu olahraga yang efektif membuat kita tetap bugar dan bisa menurunkan berat badan. namun tidak bisa semua orang melakukannya  rutin” sebutnya.

Baca Juga :  AKP Betty Novia Mendapat Promosi Jabatan Sebagai Kapolsek Batam Kota Berkat Prestasi Yang Diukirnya

Pemerintah Kota Padang menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Kepala SMPN 25 Padang terkait dengan kegiatan aktifitas olahraga jalan sehat ini. “Jalan sehat dapat  meningkatkan kesatuan serta semangat kebersamaan, tidak saja jalan sehat kegiatan olahraga lainpun  dirasa perlu bermanfaat untuk kesehatan.

Lebih jauh Camat mengatakan, melalui olahraga dapat meningkatkan silaturahim serta  mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa. Disamping itu  olahraga juga dapat mengharumkan nama bangsa, ujar Pagara.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DHD-BPK 45 Sumbar 2023-2028

Ketua panitia Alfarisdon M.Kom dalam laporannya memaparkan bahwa jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan HUT SMPN 25 yang sudah dimulai dari hari yang Rabu yang lalu.

“Ada sekitar 1000 orang peserta yang mengikuti kegiatan jalan santai hari ini dalam rangka memeriahkan HUT SMPN 25 ” katanya.

Ia menyebutkan, selain dalam rangka memperingati HUT SMPN 25, jalan santai ini juga dalam rangka memperat hubungan silaturahmi antar sesama siswa dan majelis guru.

Sementara rute Jalan santai ini dengan titik start dari depan SMPN 25 menuju jalan depan SMA 1 Padang–Jalan S.Oarmab – jalan Raden Saleh – Jalan Khatib Sulaiman – finish kembali ke SMPN 25.

(Marlim)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kanwil Kemenkumham Sumut Berhasil Raih Predikat WBK Tahun 2023

Agama

Babinsa Kerja Bakti Bersana Warga Laksanakan Pengeciran TPQ Di Karangjati Sampang

Daerah

Hj Zubaidah SE Maju Caleg Nomor Urut 3 dari Partai PKS Dapil1

Daerah

Jelang Nataru, Polres Batang Siapkan Pengamanan

Bisnis

Debat Sengit Tiga Bacaleg Provinsi Dari Partai Berbeda Terkait Isu Pemilu Terbuka Dan Tertutup

Budaya

Polresta Bukittinggi Laksanakan Pengamanan Pelaksanaan PILWANA di Agam

Daerah

Kapolres Sawahlunto Serah Terimakan Jabatan Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Dan Kasat Lantas

Nasional

Wako Bukittinggi Tanggapi Cepat Adanya Laporan Warga Yang Kurang Mampu Butuh Bantuan